Hits: 0

Bakti Sosial Polri Sebagai Program Peduli Covid-19

Bantuan paket sembako siap diantarkan sembilan personel Polsek Long Bagun ke dua kampung di wilayah Kecamatan Long Bagun, SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

LONG BAGUN – KABARKUBAR.COM
Kepala Kepolisian Sektor Long Bagun, Ajun Komisaris Polisi Purwanto, membagikan berkat yang dimilikinya kepada masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi. Khususnya mereka yang terdampak Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Sebanyak 25 Kepala Keluarga kebagian paket sembilan bahan pokok atau sembako.

Setiap paket masing-masing berupa Beras 5 kilogram, Mi Instan 15 bungkus, Minyak Goreng 1 liter, Kecap dua botol kecil, Garam 1 bungkus, Gula 1 kilogram, dan Kopi 1 bungkus. Pemberian bantuan itu menjadi bagian dari Bakti Sosial Polsek Long Bagun kepada masyarakat di wilayah hukumnya.



“Ini dari THR (Tunjangan Hari Raya) saya mas. Semoga jadi berkah bagi warga yang menerima. Ini juga bagian dari bakti sosial Polri untuk masyarakat,” jelas AKP Purwanto usai pembagian paket sembako pada Jumat, 15 Mei 2020.

Untuk membagikan paket sembako itu di Kampung Ujoh Bilang dan Kampung Long Bagun Ulu yang masuk wilayah Kecamatan Long Bagun, dikerahkan sembilan personel Polsek Long Bagun. Yakni Wakil Kepala Polsek Long Bagun Inspektur Tingkat Dua Lapalengo, dan Ipda Aan Anwari selaku Kepala Unit Bimbingan Masyarakat.

Bantuan sembako yang diberikan Polsek Long Bagun menyasar keluarga yang belum mendapat bantuan dari pihak pemerintah pusat atau pemerintah daerah. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Kemudian Kepala Unit Intelijen dan Keamanan Ajun Inspektur Satu Juan Higang, dan Kanit Reserse Kriminal Aiptu Sofyan Hadi. Empat lainnya adalah Aipda Faris, Brigadir Polisi Kepala Kerawing, Bripka Yanto, dan Brigadir Polisi Suprianto.

“Sasaran kami adalah warga miskin di dua kampung itu yang terdampak Covid-19. Tapi khusus mereka yang belum mendapatkan bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” imbuh Ipda Lapalengo.



Ditambahkannya, pemberian bantuan ini juga menjadi sarana menjalin silaturahmi bersama masyarakat. Khususnya masyarakat yang kurang mampu dan kehidupannya sangat sederhana dalam keseharian. Ia berharap wabah cepat berlalu dan kehidupan masyarakat kembali berjalan normal. “Jangan dilihat isi paketnya, karena mungkin tidak seberapa. Tapi inilah bentuk kepedulian Polri, khususnya Pak Kapolsek Long Bagun kepada masyarakat tidak mampu,” pesan Ipda Lapalengo.

Penerima sembako mengaku tidak menyangka bisa mendapat bantuan dari Polisi. Mereka berharap bakti sosial Polri sebagai wujud Peduli Covid-19 bisa terus dilakukan. Dengan penerimanya bergantian. Sehingga meringankan beban warga kurang mampu atas dampak Covid-19. “Kami Sangat berterimakasih kepada Polres Kubar, khususnya Polsek Long Bagun,” ujar salah seorang penerima di Kampung Long Bagun Ulu. #Revandi

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here