Hits: 1

6 Lokal di SDN 010 Ongko Asa Rusak Berat

Kondisi salah satu lokal di SD Negeri 010 yang rusak parah, namun tidak menghambat proses belajar mengajar di sekolah berlokasi di Kampung Ongko Asa, Kecamatan Barong Tongkok. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS tahap pertama di Kabupaten Kutai Barat membuat sejumlah kepala sekolah kebingungan. Pasalnya dari 214 Sekolah Dasar Se-Kubar, ada 12 sekolah terjadi pergeseran data siswa. Hal itu telah dilaporkan ke Kepala Seksi Pendidikan di kecamatan masing-masing sekolah dan diteruskan ke Dinas Pendidikan Kubar.

Di Kecamatan Sekolaq Darat, terdapat enam dari tujuh SD yang tertukar datanya. Sehingga ada kekurangan dana BOS yang dicairkan sekolah-sekolah di wilayah kecamatan baru hasil pemekaran dari Kecamatan Melak ini. Masalah tersebut mendapat tanggapan serius Camat Sekolaq Darat, Rusliansyah. Ia pun meminta Kasi Pendidikan Kecamatan, FX Kaswi, untuk mengecek ke Diknas Kubar.

Kaswi mengakui, SD Negeri 07 yang melaporkan 94 siswa, hanya menerima dana Rp6.345.000. Berdasarkan ketentuan, besar dana yang diterima sekolah penerima BOS adalah Rp19.583 persiswa SD perbulannya. Maka sekolah itu mengajukan Rp11.045.000 untuk penerimaan satu semester.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here