Hits: 1

Hengki: “PDI Perjuangan Tidak Menutup Pintu Parpol Lain Bergabung”

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kutai Barat, Paul Vius SH. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Satu lagi partai politik menyatakan sikap mendukung pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan (Yakan). Melalui surat resmi, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat menunjukkan dukungan kepada pasangan petahana tersebut. Untuk maju sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kutai Barat di Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kutai Barat tahun 2020.



Surat Keputusan Nomor DPP Partai Demokrat Nomor: 13/SK/DPP.PD/VI/2020 Tentang Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur Periode 2020-2025. SK tersebut diterbitkan di Jakarta pada Kamis, 11 Juni 2020. Ditandatangani Ketua Umum Partai Demokrat, H Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, H Teuku Riefky Harsya.

“Ya, rekomendasi dari DPP sudah terbit. Nanti kami atur penyerahan SK itu secara resmi kepada pasangan yang ditetapkan partai kami. Rencana kami dalam waktu dekat ini,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kubar, Paul Vius, pada Jumat, 11 Juni 2020.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, FX Yapan, memimpin rapat konsolidasi internal partainya di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kubar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

SK tersebut adalah hasil keputusan rapat Badan Pemenangan Pemilu dengan Ketua Umum dan jajaran Pengurus DPP Partai Demokrat. Berdasarkan penyampaian laporan dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Timur.

Keputusannya dengan menetapkan FX Yapan sebagai Calon Bupati, dan Edyanto Arkan sebagai Calon Wakil Bupati. Pasangan calon tersebut akan diusung, dan didaftarkan oleh Partai Demokrat ke KPU Kubar. DPD Partai Demokrat Kaltim dan DPC Partai Demokrat Kubar diinstruksikan untuk menindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kubar, Hengki, mengaku pihaknya telah menerima salinan SK dimaksud. “Kita sedang mengatur dalam waktu dekat ini untuk menerima SK itu secara resmi,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Hengki menjelaskan, dengan bergabungnya Partai Demokrat, sudah ada lima parpol yang menyatakan sikap resmi mendukung pasangan Yakan. Jika diakumulasi, lima parpol itu memiliki 15 kursi dari 25 kursi di DPRD Kubar. Selain PDI Perjuangan yang notabene FX Yapan sebagai Ketua DPC PDI Kubar, tiga parpol lain adalah Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Gerakan Indonesia Raya.



“Infonya, ada lagi parpol lain yang akan bergabung. Pada dasarnya kita tidak menutup pintu pada parpol manapun yang mau bergabung. Kita tidak ada memaksa harus ikut, tapi silahkan parpol menilai kredibilitas paslon (pasangan calon),” pungkasnya. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here