Hits: 17

Rp277 Juta Belum Dilengkapi Bukti Pengeluaran

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Mahakam Ulu periode 2018-2022. DOKUMEN KONI KALTIM/KABARKUBAR.COM

LONG BAGUN – KABARKUBAR.COM

Sejumlah Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Mahakam Ulu diperiksa Polisi. Mereka dimintai keterangan terkait pengelolaan dana hibah dari APBD Kabupaten Mahakam Ulu tahun anggaran 2020. Diduga ada kejanggalan atas penggunaan anggaran senilai Rp1,823 miliar.

Kejanggalan itu juga tercantum dalam Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. “Ya, saya ikut diperiksa, tapi di Polres Kubar. Sudah ada belasan orang kami diminta keterangan,” ungkap seorang Pengurus KONI Mahulu pada Rabu, 13 April 2022.

Sebelumnya, Benediktus Wisdiadi selaku Ketua KONI Mahulu, juga tidak membantah. “Iya, ini sudah di Polda, lagi klarifikasi,” katanya melalui pesan pada Kamis, 24 Februari 2022 lalu.

Dikonfirmasi terpisah, PS Kepala Unit Tipikor Satuan Reserse Kriminal Polres Kubar, Aiptu M Daud, belum berkomentar banyak. “Belum bisa konfirmasi pak,” ujarnya lewat pesan di telepon pada hari yang sama.

Mencoba mengonfirmasi lewat telepon kepada Kepala Bidang Humas Polda Kaltim, Kombes Yusuf Sutedjo, belum dapat tersambung.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here