Sempat Buang Barang Bukti dan Ada Resi Pengiriman Uang

Barang bukti berupa satu poket kecil narkoba diduga jenis Sabu, resi pengiriman uang senilai Rp2,3 juta dan satu unit telepon genggam yang diamankan dari tangan Ny dan Sp. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Tim Operasional Satuan Reserse Narkoba kembali meringkus dua pria yang diduga pelaku peredaran narkotika jenis Sabu. Keduanya tercatat warga Kampung Sumber Bangun, Kecamatan Sekolaq Darat. Yakni Ny berusia 30 tahun, dan Sp berumur 25 tahun. Barang bukti diamankan berupa satu poket kecil Sabu dengan berat kotor 0,7 gram.



Diungkapkan Kepala Kepolisian Resor Kutai Barat, AKBP Roy Satya Putra, penangkapan kedua pria itu dilakukan pada Rabu, 10 Juni 2020 sekira pukul 23.30 Wita. Berdasarkan informasi dari masyarakat, adanya seseorang yang memikiki dan menyimpan Sabu. “Tim Opsnal bergerak menyelidiki, dan mengintai orang yang dimaksud,” ujarnya melalui Kepala Satresnarkoba Polres Kubar, Iptu Darwis Yusuf pada Kamis, 11 Juni 2020.

Melihat Ny sedang berada di belakang kompleks SD Kampung Sumber Sari, Tim Opsnal langsung menangkap pria yang tidak tamat SD itu. Saat hendak ditangkap, Ny terlihat membuang sesuatu. Tim Opsnal kemudian melakukan pencarian, dan menemukan satu poket kecil narkotika yang diduga jenis Sabu dibungkus potongan almuniumfoil warna emas.



“Pelaku ini mengaku barang haram itu didapat dengan cara mentransfer uang dahulu bersama seorang temannya, Sp. Mereka lalu mengambil barang setelah mengirim uang lewat rekening,” beber Iptu Darwis Yusuf.

Atas pengakuan itu, Tim Opsnal bergerak cepat menuju sebuah rumah di Kampung Sumber Bangun yang tidak jauh dari lokasi penangkapan Ny. Tanpa perlawanan Sp digiring ke Markas Polres Kubar di Jalan Gajahmada Nomor 3, Kelurahan Barong Tongkok.

Turut diamankan sejumlah barang sebagai barang bukti tindak kejahatan yang dilakukan Ny dan Sp. Antara lain, satu potongan almunium foil warna emas, satu unit handphone merek Realme warna hijau, dan satu unit handphone merek Vivo warna hitam biru. Terakhir adalah selembar resi pengiriman uang senilai Rp2,3 juta.



Saat ini keduanya diinapkan di ruang tahanan Mapolres Kubar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Jika terbukti bersalah, keduanya terancam hukuman penjara selama 15 tahun. Karena disangkakan Pasal 132 Subsider Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here