Ridwai: “Tetapi kita jangan cepat bangga, sehingga lalai dan teledor”

Ridwai selaku Ketua Tim Koalisi Partai Pemenangan Yakan Jilid 2 mengingatkan para pengurus tim dan seluruh pendukung untuk tetap bekerja keras memenangkan kandidat yang diusung. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan atau Yakan makin mantap dalam langkah bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kutai Barat. Didukung seluruh partai politik di parlemen Tanaa Purai Ngeriman, membuat aroma kemenangan menaungi pasangan petahana. Namun kepercayaan koalisi 10 parpol tersebut diharap tidak membuat terlena seluruh tim.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Koalisi Partai Pemenangan Yakan Jilid 2, Ridwai, saat Deklarasi Pasangan Yakan Jilid 2 pada Jumat, 4 September 2020. Deklarasi diadakan di Sekretariat Sahabat Yakan, Jalan Naras Gunaq RT IV Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok.



Ridwai berpesan kepada para pengurus, tim pemenangan, tim kampanye, Sahabat Yakan, Srikandi Yakan, dan kelompok pecinta serta pejuang pemenangan Yakan. “Apapun namanya, tetaplah kita satu tekad dan perjuangan. Bagi satu tujuan mulia, memenangkan Yakan pada Pilkada Kubar 9 Desember nanti,” katanya.

Dikatakannya, sembilan parpol telah lebih dulu berkoalisi mengusung Yakan Jilid 2 dengan perolehan 24 dari 25 kursi di DPRD Kubar. Melihat itu, di atas kertas Yakan telah mengantongi sekitar 82.500 suara atau sekitar 75 persen dari 114.000 calon pemilih di Pilkada Kubar.

FX Yapan mengungkapkan jika Surat Keputusan DPP Partai Kebangkitan Bangsa telah terbit untuk mendukung pasangan Yakan di Pilkada Kubar tahun 2020. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Meskipun di atas kertas, dihitung-hitung pakai kalkulator, aroma kemenangan telah terasa. Tetapi kita jangan cepat bangga, sehingga lalai dan teledor,” pesan Ridwai yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kubar.

Bendahara DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kubar ini meminta para pendukung tidak jumawa. Tidak larut dalam euforia kemenangan. Tapi tetap berpikir dan bertindak untuk memenangkan Yakan.

Sembilan pimpinan partai politik mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Yakan pada Jumat, 4 September 2020. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Kerja penuh semangat, kerja penuh perhitungan, kerja penuh kekuatan dalam semangat kebersamaan yang kompak, haruslah kita tunjukkan dan jalankan,” ajaknya.

“Mari kita rapatkan barisan, Barisan Pemenangan Yakan, mari kita satukan hati. Mari bergandengtangan bagi pemenangan Yakan, demi hari esok yang lebih baik daripada hari ini. Itulah hari-hari hidup kita di Kutai Barat,” seru Ridwai dalam orasi singkat di panggung.

Deklarasi Pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan atau Yakan Jilid 2 yang dilaksanakan di Sekretariat Sahabat Yakan, Jalan Naras Gunaq RT IV Kelurahan Simpang Raya, kecamatan Barong Tongkok, diwarnai antusiasme massa. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Deklarasi Yakan Jilid 2 diikuti 10 parpol yang dihadiri pimpinan, termasuk para sekretaris dan bendahara serta sejumlah pengurus inti masing-masing. Termasuk dari Partai Golkar yang sebelumnya disebut tetap mengusung kandidat lain. Mereka yang adalah:

  1. Ipin (Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kubar)
  2. Ekti Imanuel (Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kubar)
  3. H Aula (Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat Kubar)
  4. Paul Vius (Ketua DPC Partai Demokrat Kubar)
  5. Marthinus Usat (Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubar)
  6. H Ellyson (Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kubar)
  7. Agus Sopian (Ketua DPD Partai Nasdem Kubar)
  8. Minarsih (Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia Kubar)
  9. H Sopiansyah (Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kubar)
  10. Jamidi (Ketua DPD Partai Gelombang Rakyat Indonesia Kubar)

Satu parpol, yakni Partai Kebangkitan Bangsa juga hadir. Namun tidak ikut dalam deklarasi, karena secara administrasi belum masuk dalam koaliasi terhitung hari ini. DPP PKB baru menerbitkan dua Surat Keputusan tertanggal 3 September 2020.



Pertama dengan Nomor: 4063/DPP/01/IX/2020 Tentang Penetapan FX Yapan dan Edyanto Arkan SE sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat. Kedua, SK dalam Model B.1 -KWK Parpol dengan Nomor: 4064/DPP/01/IX/2020 Tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kedua surat itu ditandatangani di atas materai oleh A Muhaimin Iskandar dan M Hasanuddin Wahid selaku Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PKB. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here