Hits: 2

Maknai Kemerdekaan, Diminta Mengenakan Pakaian Bertema Perjuangan

MELAK – KABARKUBAR.COM
Ada pemandangan berbeda tampak di Kantor Bank Rakyat Indonesia Unit Barong Tongkok, Kompleks Bussiness Center Tinggi Diraja, Jalan Sendawar Raya. Petugas bank yang melayani sebagai Teller dan Costumer Service berpakaian tidak seperti biasanya. Hari ini mereka mengenakan seragam Praja Muda Karana, lengkap dengan dasi khasnya, merah putih. Tidak sedikit nasabah yang hendak dilayani terkecoh.

“Saya kira tadi ada anak Pramuka lagi duduk di kursi ibu pelayanan pelanggan (Costumer Service) itu. Sekalinya memang karyawan BRI juga,” ujar Nur Aisah, salah seorang nasabah yang hendak mencetak arus mutasi transaksi di rekeningnya, Kamis 16/8/2018.




Diungkapkan Asisten Manager Bisnis Makro BRI Cabang Sendawar, Andarson Nopol, khusus hari ini memang ada instruksi khusus dari Pemimpin Cabang, Priyo Harjanto. Instruksi itu disampaikan melalui surat resmi kepada para karyawan BRI Cabang Sendawar yang berjumlah 117 orang, dan tersebar di 1 Kantor Cabang, 6 Kantor BRI Unit dan 1 Kantor Teras BRI. “Khusus untuk hari ini saja, dan tidak sama di tiap kantor,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Surat yang dilayangkan itu, jelas Andarson Nopol, khusus ditujukan kepada Jajaran Frontliner BRI Kantor Cabang Sendawar dan seluruh unit. Dengan nomor surat: B.090/KC-X/SDM/08/2018 tertanggal 14 Agustus 2018. Surat itu juga merupakan tindaklanjut dari surat Pemimpian BRI Kantor Wilayah Banjarmasin Nomor: B.822.e-KW-X/OJL/08/2018 Tanggal 13 Agustus 2018. Perihalnya, Standar Tampilan Edisi HUT Kemerdekaan RI Ke-73.

Standar tampilan pekerja sebagaimana instruksinya, diperkenankan mengenakan baju perjuangan, tentara atau safari. Dan dilaksanakan pada Kamis 16 Agustus 2018. “Khusus untuk para petugas layanan saja. Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-73. Hanya hari ini saja, besok sudah seperti biasa,” ungkap Andarson Nopol.



Ditambahkan Andarson Nopol, tampilan itu merupakan bentuk kecil rasa bangga sebagai warga negara Indonesia. Yang menikmati hidup dari hasil perjuangan para Pahlawan. Pengorbanan para Pejuang itu tidak boleh disia-siakan, agar berkarya dan mengabdi pada negara dalam profesi masing-masing. “Setidaknya hari ini kami mengingat jasa-jasa para Pejuang merebut kemerdekaan Indonesia ini,” pungkasnya.

Jika di Unit Barong Tongkok mereka mengenakan pakaian Pramuka, para karyawan perempuan di BRI Unit Linggang Bigung memakai kebaya dan dari merah putih. Sedangkan karyawan pria mengenakan pakaian jaman perjuangan. Demikian di BRI Kantor Cabang Sendawar, Jalan Ki Hajar Dewantara Ruko 4-5 Melak, dasi merah putih menjadi tampilan menarik dan penuh semangat perjuangan. #Kelvin Nurdin

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here