Hits: 2

RESPON CEPAT: Tim Satuan Narkoba Polres Kutai Barat memeriksa dua sejoli dan mobil yang ditumpangi sedang parkir di depan gedung BLKI Provinsi Kaltim di Kampung Keay Kecamatan Damai, Selasa (18/8/2015).  SONNY LEE HUTAGALUNG/KabarKubar.com

Wanitanya mengaku siswi salah satu SMA di Barong Tongkok

DAMAI – Dua sejoli sedang memadu kasih di dalam mobil Toyota Advanza yang diparkir di depan Balai Latihan Kerja Industri Provinsi Kaltim di Kampung Keay Kecamatan Damai. Keduanya tidak mengira didatangi empat personil Polres Kutai Barat, dan menginterogasi pasangan beda usia cukup jauh itu, Selasa (18/8/2015) sekira pukul 11.15 wita. Kendaraan keluaran tahun 2014 berwarna putih dengan nomor polisi wilayah Samarinda itu pun digeledah.

Tiba di lokasi, polisi langsung mengetuk jendela mobil yang tertutup rapat dengan mesin utama dan pendingin ruangan (Air Conditioning) dihidupkan. Saat diperiksa indentitasnya, kedua pasangan langsung menunjukkan Kartu Tanda Penduduk masing-masing. Pria berusia 35 tahun asal Provinsi Kalimantan Selatan dan wanita berusia 18 tahun, warga Kecamatan Nyuatan, Kubar. “Saya masih sekolah di SMA, masuknya siang pak,” ujar perempuan yang terlihat masih belia. “Kami pacaran saja pak, tidak ada yang lainnya,” kata si pria.

“Mohon maaf pak, kami ingin memeriksa mobilnya,” kata Penjabat Sementara Kepala Satnarkoba Polres Kubar, AKP Sarman yang memimpin tiga anggotanya ke lokasi. Polisi pun memeriksa setiap bagian dari kendaraan yang diparkir sekira 35 meter dari tepi jalan poros Kubar-Samarinda itu. Sekitar sepuluh menit kemudian, polisi meninggalkan lokasi untuk kembali ke Markas Polres Kubar di Barong Tongkok.

“Tidak ditemukan narkoba atau benda-benda terlarang lainnya di dalam mobil atau di kedua pasangan tadi. Kami persilahkan mereka melanjutkan perjalanan dan kami kembali ke kantor,” jelas Sarman kepada wartawan.

Polisi meluncur ke lokasi setelah ada warga setempat melaporkan dugaan ada tindak kriminal penyalahgunaan narkoba. Warga yang pulang dari kebun karet tersebut, mencurigai mobil yang terparkir di tempat sepi, mesin hidup tapi pintu dan jendela tertutup rapat. Mobil telah terparkir sekitar 30 menit di lokasi. Ketika warga itu mendekati mobil, seorang pria di posisi supir membuka jendela dan menyapa. “Wajah dan matanya tampak memerah, seperti orang yang sedang memakai narkoba pak, atau sedang berbuat asusila,” kata Sarman menirukan laporan warga tersebut.    #Sonny Lee Hutagalung

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here