Hits: 0

Bupati: “Jadilah Duta Kaum Muda”

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, meminta 69 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Kutai Barat menjadi teladan. Khususnya bagi generasi muda lainnya dengan menunjukkan sikap rela berkorban. Serta mewujudkan darma bakti kepada bangsa dan negara.

“Sebagaimana para pahlawan kita yang rela berkorban jiwa, demi kemerdekaan bangsa dan negara ini. Jadilah teladan dengan sikap rela berkorban,” katanya dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Kubar, H Edyanto Arkan. Hal itu disampaikan pada Pengukuhan 69 Anggota Paskibra Dalam Rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 tingkat Kabupaten Kutai Barat, di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, Rabu 13/8/2019.



Wabup menyatakan, Pemkab Kubar mengucapkan selamat kepada 69 Anggota Paskibra yang merupakan perwakilan SMA/SMK Se-Kubar. Mereka dalah putra-putri terbaik Kubar yang telah lulus tahapan seleksi dan beragam proses harus dilalui. Merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi para orangtua. Sebab, mereka yang terpilih dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan khusus. Baik secara fisik, mental, moralitas dan disiplin yang tinggi.

“Patutlah kalian berbangga, karena kalian adalah representasi pemuda-pemudi Kutai Barat yang istimewa dan berkualitas. Amanah yang akan diberikan kepada saudara sangatlah mulia, karena sebagai tunas dan harapan bangsa serta negara,” katanya.

Seluruh anggota Paskibra diharap dapat menjadi ujung tombak dalam proses pembangunan daerah yang tengah berjalan. Juga mempertahankan wujud persaudaraan dan kekompakan dengan melangkah ke depan. Menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik, terutama dalam upaya menyukseskan pembangunan di Kubar.



“Awalilah dengan memiliki rasa cinta tanah air, sikap patriotisme, dan pribadi yang berintegritas. Seperti yang tertuang dalam misi Pemkab Kubar periode 2016-2021 pada butir ketujuh, yakni Pemberdayaan Peran Kampung, Pemuda dan Perempuan sebagai Basis Pembangunan Masyarakat,” pesan H Edyanto Arkan.

Ia meminta, selepas bertugas dalam pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih, tetap membawa pengaruh positif di mana pun berada. “Jadilah duta kaum muda yang senantiasa menyerukan tidak pada narkoba, tidak pada korupsi serta bangga dan cinta akan kekayaan khas daerah,” pungkasnya.

Dalam Pengukuhan tersebut, dihadiri Sekretaris Kabupaten Kubar Yacob Tullur, Dandim 0912/Kubar Letkol Infanteri Anang Sofyan Effendi, Kepala Kejaksaan Negeri Kubar Wahyu Triantono, Kepala Pengadilan Agama, Perwakilan Danlanud di Sendawar, Asisten I, II dan III serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kubar, serta para orangtua anggota Paskibra. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here