Hits: 4

Ditangkap di RT 5 Kelurahan Simpang Raya

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Mau dibilang apa lagi. Nasi sudah menjadi bubur. Sudah tahu barang haram, terlarang dan beresiko dibui, eh masih juga nekad. HY (47), warga Kecamatan Melak diringkus Tim Buru Sergap Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Barat, Rabu 5/9/2018 dini hari tadi. Dia kedapatan menyimpan barang yang diduga narkotika jenis Sabu.

Pria berstatus Tenaga Kerja Kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat ini harus mendekam sementara di ruang tahanan polisi Markas Polres Kubar. “Tersangka ini didapati menyimpan diduga narkoba jenis sabu seberat 0,2 gram,” ungkap Kepala Polres Kubar, Ajun Komisaris Besar Polisi I Putu Yuni Setiawan, pagi ini di ruang kerjanya.



Kapolres melalui Kepala Satresnarkoba, Ajun Komisaris Polisi Jamhari menjelaskan, penangkapan HY yang sudah belasan tahun menjadi TKK, atas informasi masyarakat. Mendapat informasi itu, Polisi langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Tidak lama berselang, HY terlihat melintas di RT 5 Kampung Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok. Tim Buser pun langsung melakukan penangkapan dan menggeledah HY.

“Kaget karena didatangi Polisi berpakaian sipil, tersangka ini sempat membuang sesuatu ke aspal di pinggir jalan. Saat diambil kembali, ternyata adalah satu poket narkotika yang diduga jenis sabu,” jelas AKP Jamhari.



Untuk proses hukum lebih lanjut, HY pun digiring ke Markas Polres Kubar. Turut diamankan barang bukti berupa 1 poket kecil yang diduga narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik putih bening dengan berat kotor sekitar 0,2 gram.  Juga satu unit telepon genggam merek Samsung warna biru.

Jika terbukti melanggar Pasal 114  ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, HY terancam dipenjara selama 15 tahun. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here