Hits: 0

Gol Cantik Didi Bungkam Manarung

BEST PLAYER: Kiper Persimen, Penansius Jojon, bermain ciamik dan menjadi bintang lapangan dengan sejumlah penyelamatan yang dilakukannya pada Final Persimen Cup III di Mencimai, Jumat 10/6/2016 sore tadi.    SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – PS Manarung A Ombau Asa terpaksa mengakui keunggulan PS Persimen B Mencimai di Final Persimen Cup III, Jumat 10/6/2016 sore tadi. Skor 2-0 membuat Persimen meraih dua Trophi  dan uang pembinaan senilai Rp 11 juta. Dua gol itu tercipta di babak kedua oleh Ardi Wiranatalius (15) di menit 63 dan Didi Murdianto (8) di menit 71.

Sejak pluit Kick Off ditiup Henderman Supanji yang memimpin pertandingan, jual beli serangan ditampilkan kedua kesebelasan. Selang 12 menit kemudian, Play Maker Manarung Kinton (5) mendapat peluang melalui umpang silang dari sayap kanan, Yohel (8). Sundulan Kinton yang merupakan pemain senior di persepakbolaan Kutai Barat, melaju deras ke atas kepala kiper Persimen, Penansius Jojon. Sayangnya bola yang hanya beberap sentimeter di bawah mistar gawang, masih bisa ditepis Jojon. Bola pun mental menyentuh mistar gawang dan keluar.

1006_Manarung Ombau Asa vs Persimen Mencimai di Persimen Cup III (3)
EUFORIA JUARA: PS Persimen Mencimai melakukan selebrasi kemenangan sebagai Juara di Turnamen Persimen Cup III yang disaksikan juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kutai Barat Ekti Imanuel, Asisten III Setkab Kubar Gabriel Oktavianus dan Ketua Panitia Persimen Cup III Norman. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Alansius alias Anyek (9), juga mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Yohel. Anyek yang jebolan Akademi Diklat Mandau PS PKT Bontang di tahun 1995, gagal memanfaatkan bola. Meski berdiri bebas di sudut kanan gawang Persimen, bola sundulan Anyek keluar di kiri gawang Jojon.

Anyek dan Kinton sesekali berupaya mendobrak pertahanan Persimen, namun serangan tidak juga berbuah gol. Andi (7) dan Midun (11) yang berstatus striker masih tumpul di bagian depan. Manarung pun mencoba melakukan rotasi dengan mengeluarkan Nurdio (16) dan menambah daya gedor dengan memasukkan seorang striker lagi, Doni Maryanto (17) di dua menit terakhir babak pertama. Hingga pluit akhir ditiup, tidak ada gol disarangkan masing-masing kesebelasan di babak pertama.

1006_Manarung Ombau Asa vs Persimen Mencimai di Persimen Cup III (1)
TERPERCAYA: Henderman Supanji yang mengantongi Lisensi A Nasional menjadi pengadil pada pertandingan Final Turnamen Persimen Cup III, Jumat 10/6/2016 sore tadi. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Tiga menit berjalan di babak kedua, Persimen memasukkan striker tambahan, Riki (9), menggantikan pemain sayap, Sandi (7), yang sejak menit awal pertandingan bermain ngotot. Kesempatan emas melalui tendangan sudut yang diambil sang Kapten Persimen, Didi berbuah manis. Lima pemain Persimen yang dikawal ketat pemain belakang dan tengah Manarung, tidak terbendung. Sontekan Ardi tidak mampu dihadang kiper Manarung, Yudisam dan harus memungut bola yang bersarang di gawangnya. Skor berubah 1-0 untuk Persimen di menit 63.

Berselang tiga menit, Manarung mendapat juga peluang emas. Wasit memberikan hadiah pinalti, setelah bola sepakan keras Doni (17) terganjal tangan pemain belakang Persimen, Rosandi (20). Doni yang mengambil kesempatan ternyata tidak mampu menyelesaikan dengan tuntas. Bola sepakan kerasnya masih melambung jauh di atas mistar gawang Jojon. Persimen mengganti amunisi, mengeluarkan striker muda Feri (80) dengan memasukkan Yuransah (69) di menit 71.

Gol penentu kemenangan Persimen pun tercipta dari gol spektakuler Didi. Melalui tendangan bebas dari jarak 35 meter, Kapten Persimen yang bertindak sebagai pengatur serangan, menyarangkan bola ke gawang Yudisam. Didi melihat Yudisam berdiri jauh dari bawah tiang gawang, sehingga mengarahkan bola langsung ke gawang. Yudisam yang berpostur agak pendek, tidak mampu menepis bola yang melewati kepalanya. Skor pun berubah 2-0 di menit 72.

Memasukkan empat pemain dalam waktu delapan menit, tidak membuat Manarung mampu membalas gol. Peluang Anyek di menit 86 pun tidak berbuah gol. Sepakannya masih bisa ditepis kiper Persimen, Jojon. Peluit panjang ditiup Henderman yang mengantongi Lisensi A Nasional, skor tidak berubah. Dua pemain Manarung yang pernah memperkuat PS Persikubar, yakni Kinton dan Anyek, tidak mampu membuat Persimen takluk. Persimen pun meraih Piala Tetap dan Piala Bergilir Turnamen Persimen Cup III tahun 2016.    #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here