Hits: 21

Isran Noor: “Peluangnya (jadi capres) ada”

Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Nasdem Kabupaten Kutai Barat di Gedung PKK Kubar, Jalan Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok pada Sabtu, 12 Juni 2021. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Tiga besar calon presiden atau capres potensial dari unsur kepala daerah di wilayah Indonesia Timur, ada nama Gubernur Kalimantan Timur, H Isran Noor. Hal itu didapat dari survei yang dilakukan Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia atau KedaiKOPI. Survei diadakan pada periode 10 April hingga 19 April 2021.

Ditanya niat untuk menjadi capres di Pemilihan Presiden tahun 2024 nanti, Isran Noor enggan berkomentar banyak. Terlebih langkah politiknya seperti di tahun 2013 lalu, saat lolos seleksi sebagai capres dalam konvensi Partai Demokrat.

Hingga ia pun sempat melakukan roadshow ke sejumlah daerah di nusantara dalam rangka meraih simpati masyarakat. Setidaknya menaikkan popularitas dengan mengusung jabatan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia.

“Peluangnya (jadi capres) ada,” ujar Isran Noor, sebelum membuka Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Nasdem Kabupaten Kutai Barat di Gedung PKK Kubar, Jalan Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Isran Noor mengaku tidak menargetkan dirinya sebagai capres dari partai politik yang dipimpin Surya Paloh itu. “Kita mau kader Nasdem, siapa saja dari seluruh Indonesia, akan menjadi presiden,” katanya.

Pria yang pernah dua periode menjabat Bupati Kutai Timur ini mengingatkan, slogan Partai Nasdem. Yakni, Bersatu, Berjuang, Menang. “Slogan Nasdem dua kali adalah Bersatu, Berjuang, Menang. Nanti, Kader Nasdem Presidenku,” tegas Isran Noor yang resmi menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Timur sejak Juli 2020.

Ketua DPW Partai Nasdem Kaltim, Isran Noor, menyatakan tekad untuk menaikkan rangking Partai Nasdem secara nasional. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Pernah menduduki posisi Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI, Isran Noor berharap Partai Nasdem bisa memperbaiki peringkat perolehan suara nasional. Yang pada Pemilu 2014 bertengger di peringkat delapan.

Kemudian pada Pemilu tahun 2019 menduduki peringkat lima setelah PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra dan PKB. Suara yang diraih mencapai 12.661.792 atau 9,05 persen. “Yang pasti Nasdem Kaltim akan memperbaiki rangkingnya. Secara nasional sama, keinginan ketua (Surya Paloh) untuk bisa mencapai minimal rangking tiga,” tegasnya.

Memimpin Rakorda DPD Partai Nasdem Kubar, Isran Noor datang bersama rombongannya. Sekretaris DPW Partai Nasdem Kaltim Hj Fatimah Ashari, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Susilo, dan Wakil Ketua Bidang Kemaritiman Timur Lurry Saksono.Hadir juga Anggota DPRD Kaltim dari Partai Nasdem, Ismail, dan beberapa pengurus dari provinsi. Antara lain Deny Fahrianur, Ellyansyah Kasthan, dan Neneng Herawaty Panjaitan.

Sementara dari DPD Partai Nasdem Kubar dihadiri Agus Sophian selaku ketua, Elvin Eriadam serta Christin Wulandari sebagai sekretaris dan bendahara. Tampak hadir Anggota DPRD Kubar dari Partai Nasdem, H Suharna dan para pengurus inti DPC Partai Nasdem dari 16 kecamatan di Kubar. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here