Hits: 0

Peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-72

Donor Darah dalam rangka HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana diikuti 100 orang dari berbagai instansi maupun lembaga dan Kodim 0912/KBR. GOPAS SIHOMBING/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Sebanyak 100 orang menyumbangkan darahnya ke Palang Merah Indonesia Kabupaten Kutai Barat, Kamis 1/3/2018 pagi tadi. Donor darah dalam rangka rangka Hari Ulang Tahun ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2018 itu, tidak hanya diikuti personel TNI. Dari kepolisian, Satpol PP dan awak media juga ikut berpartisipasi.

Komandan Komando Distrik Militer 0912/Kutai Barat, Letnan Kolonel Infanteri Rudi Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Sekaligus memperingati HUT ke-9 berdirinya Kodim 0912/KBR yang jatuh pada tanggal 10 Pebruari 2018. “Kita ingin menolong sesama yang membutuhkan darah. Tidak hanya Prajurit TNI, dari instansi dan lembaga lain juga ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Dijelaskannya, 100 orang yang ikut berdonor terdiri dari 30 personel Kodim 0912/KBR, 25 anggota Polres Kubar, 20 anggota Satpol PP Kubar, 5 Prajurit TNI AU, 17 anggota Persit KCK Kodim 0912/KBR dan 3 wartawan.

Salah seorang anggota Satpol PP Kubar sedang diperiksa tekanan darahnya untuk menentukan layak atau tidak diambil darahnya di Kantor PMI Kubar, Kamis 1/3/2018. GOPAS SIHOMBING/KABARKUBAR.COM

Ikut menyumbangkan darahnya, Kepala Staf Kodim 0912/KBR, Mayor Infanteri Wahyudi mengaku sudah biasa berdonor darah. Selain dapat membantu sesama yang membutuhkan darah segar, berdonor juga menyehatkan.

“Saya rutin berdonor, karena menyehatkan dengan pergantian darah yang teratur,” katanya, sebelum berbaring untuk diambil darahnya di Unit Donor Darah yang ada di lingkungan RSUD Harapan Insan Sendawar, Jalan Mawar Kampung Sekolaq Joleq Kecamatan Barong Tongkok.

Tampak hadir dan ikut berdonor, Kepala Bagian Sumber Daya Polres Kubar Komisaris Polisi Teguh Joko dan Kepala Satpol PP Kubar Kompol Sentot Santoso. Ada juga Kapten Infanteri Suli Hartojo yang adalah Komandan Komando Rayon Militer 0912-04 Long Iram, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0912/KBR Kapten Armed Sutrisno dan Ketua Ranting Persit KCK 0912-04 Long Iram Nyonya Suli Hartojo. #Gopas Sihombing

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here