Hits: 9

Mantan Petinggi Lutan Menyebut Tanda Tangannya Dalam SPJ Dipalsukan

Pembangunan masjid di Kampung Lutan yang sejak 2016 belum rampung dengan dana hibah dari Pemkab Mahulu senilai Rp750 juta. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

LONG HUBUNG – KABARKUBAR.COM

Pembangunan masjid yang berlokasi di RT 4 Kampung Lutan, Kecamatan Long Hubung, Kampung Mahakam Ulu, mangkrak. Warga setempat pun bertanya-tanya, apa sebab rumah ibadah itu tak kunjung tuntas dibangun. Aroma busuk pun tercium Polisi, dan berkas kasus dugaan korupsi sudah di meja penyidik.

“Tahun 2021 ada empat kasus korupsi kami tangani. Tiga kasus di Kabupaten Kutai Barat, dan satu kasus penyalahgunaan dana hibah pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Mahakam Ulu,” ungkap Kepala Polres Kutai Barat, AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, dalam konferensi pers pada Jumat, 31 Desember 2021 lalu.

Saat itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kubar Iptu Yohanes Bonar Adiguna Hutapea, memastikan kasus diseriusi. “Sudah kita keluarkan SPDP (Surat Perintah Dimulainya Penyidikan),” katanya.

Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi Satreskrim Polres Kubar, Aiptu M Daud, membenarkan keseriusan dalam penanganan perkara tersebut. Selain telah naik status ke penyidikan, telah dilakukan Penghitungan Kerugian Keuangan Negara oleh Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here