Hits: 0

1 Unit Mesin Gilingan Padi Diterima Long Iram

Mesin Gilingan Padi bermotor yang bisa dibawa ke lokasi pertanian masyarakat, diterima Kecamatan Long Iram dari Pemerintah Pusat, melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Barat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Barat telah menyerahkan satu unit mesin gilingan padi untuk Petani di Kecamatan Long Iram. Bantuan dari Pemerintah Pusat itu diserahkan di Lapangan Sepakbola Kelurahan Simpang Raya, Senin 30/10/2017. Untuk Petani di daerah lain, sedang diusulkan agar menerima bantuan yang sama.

“Mesin gilingan padi ini untuk melengkapi peralatan pertanian, dan kecamatan lainnya masih dalam tahapan usulan,” ujar Kepala Dinas Ketapang Kubar, Jani, saat Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Kependudukan dan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga Kesehatan Kubar Tahun 2017.

Jani mengatakan, mesin gilingan padi yang diterima Long Iram sengaja ditampilkannya di lokasi acara. Agar dilihat langsung oleh Bupati Kutai Barat, sehingga dapat menjadi pertimbangan atas usulan yang sama. “Makanya kami bawa ke sini, supaya bapak bupati melihat. Dan bisa direalisasikan nanti untuk di Kecamatan Bongan, karena kami sudah usulkan, tetapi belum masuk untuk tahun ini,” ucapnya.

Alasan usulan untuk Bongan, jelas Jani, karena merupakan salah satu sentra pertanian di Kubar. Untuk menunjang atau memudahkan Petani saat memproduksi beras. Mesin yang telah diterima Long Iram diminta bisa digunakan sebaik-baiknya. “Jangan diterima begitu saja, dimanfaatkanlah untuk petani yang ada di Long Iram,” pesannya.

Ia berharap masyarakat lebih menyadari hadirnya Dinas Ketahanan Pangan Kubar. Sebab selama ini, terkesan belum dikenal luas oleh warga. Dan dipikir sama dengan Dinas Pertanian. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here