Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas TMMD ke -119 ,Buka 10 Hektar Lahan Untuk Ditanami Jagung

96 views
Personel Satgas TMMD ke -119 Menyiapkan dan Pengemburan Lahan Untuk Ditanami Jagung Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan. Foto : Dok TMMD

KABARKUBAR.COM – JEMPANG

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Tahun 2024 yang diselenggarakan Kodim 0912/Kubar mendapat kepercayaan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat untuk melaksanakan kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik.

Jika pembangunan fisik dan non fisik dipusatkan di Kampung Kelian dan Kampung Tepulang. Satgas TMMD ke – 119 juga membangun kegiatan fisik lainnya berupa kegiatan pembukaan lahan untuk program ketahanan pangan di Kampung Muara Tae Kecamatan Jempang.

Komandan Komando Distrik Militer 0912/Kubar. Letkol CZI Eko Handoyo. Foto : Istimewa

Dan Satgas TMMD ke – 119, Komandan Kodim 0912/ Kubar Letkol CZI Eko Handoyo mengatakan program ini adalah salah satu wujud nyata peran prajurit dalam membangun dan menjaga ketahanan pangan.

“Kutai Barat sebagai daerah penyangga IKN harus menjadi daerah penghasil dan pemasok pangan,” ungkap Eko Handoyo.Kamis 22 Februari 2024.

Selain itu dengan ketahanan pangan akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kubar tentunya.

Untuk di ketahui satgas TMMD ke – 119 saat ini sedang menyiapkan lahan seluas 10 hektar untuk di tanami Jagung, saat ini dalam proses penyiapan lahan dan pengemburan tanah.#Jerry

Komentar

comments