Hits: 0

Berusaha Buang Barang Bukti

Barang bukti yang diamankan dari tangan Sulhan (28), yang diduga mengedarkan Sabu dan ditangkap di Workshop PT Bharinto Ekatama, Kampung Muara Bunyut Kecamatan Melak, Senin 11/9/2017. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Tiga anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Barat mendatangi Workshop PT Bharinto Ekatama di Kampung Muara Bunyut Kecamatan Melak, Senin 11/9/2017. Di lokasi Kontraktor Perusahan Pertambangan Batubara PT Trubaindo Coal Mining (Banpu) itu, petugas meringkus Sulhan (28). Barang bukti diduga narkoba jenis Sabu seberat 0,9 gram, diamankan darinya.


Berawal dari informasi masyarakat, ada seseorang yang mengedarkan Sabu di Banpu. Petugas pun melakukan penyelidikan, dan memantau di areal perusahaan. Sekira jam 2 siang, polisi yang berpakaian preman, melihat Sulhan. Begitu ditangkap, Sulhan pun digeledah untuk mencari barang bukti.

“Saat digeledah, salah satu petugas melihat pelaku membuang sesuatu berupa bungkusan kantong plastik warna putih. Pelaku pun diamankan dan digiring ke lokasi dia membuang barang tersebut,” ujar Kepala Polres Kubar, AKBP Pramuja Sigit Wahono, melalui Kepala Satresnarkoba, AKP Jamhari, Kamis 14/9/2017 di ruang kerja.

Dibeberkan AKP Jamhari, setelah kantong plastik itu dipungut dan dibuka, ternyata berisi 1 poket kecil sabu dan 15 bungkus plastik kecil transparan. “Pelaku kemudian digeledahn dan ditemukan 1 poket kecil sabu dan 1 pipet kaca yang diselipkan di kantong kecil sebelah kanan depan celana panjang yang dipakainya,” katanya.

Dari tangan pelaku diamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, 2 poket kecil diduga Sabu yang masing-masing dibungkus plastik bening seberat sekitar 0,9 gram. Lalu 17 bungkus plastik kecil warna putih bening, 1 pipet kaca beserta karetnya berwarna hitam dan 1 lembar tisu warna putih dalam keadaan tergulung. Ada juga 1 korek api gas, 1 celana jeans panjang warna biru merek New Lois, dan 1 kantong plastik warna putih.

Atas perbuatannya, Sulhan yang tercatat sebagai warga RT 03 Kampung Cempedas Kecamatan Muara Lawa, disangkakan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 Ayat 1, Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancamannya, penjara paling singkat 4 tahun. #Sonny Lee Hutagalung


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here