Hits: 0

P Greogius Verensius Era Pr Menjadi Ketua Untuk Masa Bakti 2 Tahun

LONG BAGUN – KABARKUBAR.COM
Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh, mengesahkan secara hukum kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Mahakam Ulu periode 2018-2019. Dengan melakukan pengukuhan di Balai Pertemuan Umum Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kamis 22/11/2018 siang tadi.

Pada acara yang dihadiri 50 orang tersebut, Bupati menyampaikan harapan agar kerukunan antar umat beragama di Mahulu tetap terjaga. “Tetaplah harmonis dalam toleransi dan perdamaian,” ungkap Bonifasius saat menyampaikan arahan di acara yang dihadiri Sekretaris Kabupaten Mahulu, Yohanes Avun.



Bonifasius yang juga Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Mahulu, mengatakan Indonesia adalah negara yang beragam, komplek dan luas. Ia mengakui keberagaman masyarakat sebagai suatu kekayaan bangsa yang sangat patut dibanggakan. Namun di sisi lain, sangatlah rawan memicu konflik dan perpecahan.

Heterogen yang tergambar pada masyarakat Indonesia, diikat dalam prinsip persatuan dan kesatuan bangsa yang dikenal dengan Bhinneka Tunggal Ika. “Saya juga berharap, apa yang kita  laksanakan bersama-sama ini dapat menjadi pedoman yang membawa berkah bagi kita. Sehingga silaturahmi tetap terjalin antar pimpinan, tokoh dan semua lapisan masyarakat di bumi Kaltim ini, khususnya Kabupaten Mahulu tercinta,” jelas Bonifasius.

Berikut mereka yang menjadi pengurus inti FKUB Mahulu untuk Masa Bakti 2018-2019:
Ketua                          : P. Greogius Verensius Era.Pr (Katolik)
Wakil ketua I               : Paulus Herman (Katolik)
Wakil Ketua II              : Pendeta Rustam Surang S.Th (Kristen Protestan)
Sekretaris                   : Imam Syafii S.Pd (Islam)
Bendahara                  : Emiliana Buring, S.Ag (Katolik)




Bupati menambahkan, harapan yang fokus pada penguatan kerukunan umat beragama merupakan tanggung jawab semua secara kolektif. Dan hasilnya juga akan menjadi keberhasilan dan pencapaian yang dapat dibanggakan bersama. “Saya sangat berharap kepada pengurus yang sudah dilantik, benar-benar memahami tugas pokok. Dan fungsinya dalam membina kerukunan umat beragama untuk kesejahteraan kita bersama,” tegas Bonifasius.

Pengukuhan ini dihadiri Asisten I Setkab Mahulu, Lilik Peng, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Timur, Leni. Hadir pula Kepala Kantor Kesbangpol Mahulu Rosalina Song, Kepala Polsek Long Bagun Inspektur Satu Purwanto dan Pelda Budiono dari Koramil 0912-03 Long Bagun. #Revandi

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here