Frederick Edwin Bersama Anggota DPR RI Ismael Thomas, Salurkan 26 Ton Bansos Di Barong Tongkok

1,893 views

26 Ton Beras untuk 2.500 Masyarakat Tidak Mampu

Frederick Edwin didampingi Anggota DPR RI Ismael Thomas saat salurkan bantuan sosial di Kecamatan Barong Tongkok. ( Anthony Tobing )

SENDAWAR- KABARKUBAR.COM.

Rasa peduli dan empati tokoh muda Kutai Barat, Frederick Edwin bin Ismail Thomas begitu besar, sehingga layak kata ‘ Dermawan ‘ disematkan untuknya, kepeduliannya kembali diwujudkan dengan memberikan bantuan sosial berupa beras.

Kecamatan Barong Tongkok merupakan kecamatan ke -9 yang menerima bantuan, tidak sedikit bansos yang di berikan ada 26 ton beras untuk 2.600 orang penerima di 21 Kampung yang ada di Kecamatan Barong Tongkok.

“Bantuan ini bentuk perhatian saya kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan, tidak seberapa tapi harapannya bermanfaat meringankan beban ekonomi,” ungkap Edwin saat ditemui disela – sela penyerahan bantuan sosial yang bertempat di Sekretariat TGM Jalan Gajah Mada Barong Tongkok, Sabtu 6 Mei 2023.

Ditambahkan Frederick Edwin dirinya akan terus berupaya membantu sesama,dan berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat Kabupaten Kutai Barat, apalagi jika nantinya  dirinya  dipercaya masyarakat untuk memimpin Kabupaten Kutai Barat kedepan.

Pengurus DPP TGM berfoto bersama setelah penyerahan bansos secara simbolis. ( Anthony Tobing )

Pada penyerahan bantuan sosial beras ini juga dihadiri langsung Anggota DPR RI, Ismael Thomas, yang merupakan Ayah kandung  dari Frederick Edwin. Dan berkesempatan memberikan arahan ke organisasi sosial Taruna Gharda Mandiri.

Antusiasme masyarakat menerima bantuan ini nampak dari ratusan warga yang memadati lokasi acara penyaluran bansos sejak pagi. Selain untuk menerima bansos mereka juga menunggu  Kehadiran Frederick Edwin dan Ismael Thomas.

Kehadiran tokoh muda Kubar, Frederick Edwin bersama Ismael Thomas yang membaur dengan masyarakat menunggunya sejak pagi nampaknya menuai pujian, ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang meminta untuk berfoto bersama.

Masyarakat yang terlihat antusias meminta berfoto bersama ( Anthony Tobing )

Dalam kesempatan menyampaikan arahan, Anggota DPR Ri Ismael Thomas yang merupakan Ketua Dewan Penasehat dan Pelindung Taruna Gharda Mandiri, menyampaikan apresiasi atas kinerja organisasi sosial Taruna Gharda Mandiri dan Putri Ringeng.

“Saya berharap organisasi sosial ini tetap eksis untuk hadir membantu masyarakat yang membutuhkan, melalui kedua organisasi sosial ini mari kita terus menebarkan kebaikan untuk membantu sesama yang membutuhkan,” ajak Mantan Bupati Kutai Barat dua periode tersebut.

Ismael Thomas mengajak semua pengurus Taruna Gharda Mandiri dan Putri Ringen untuk sama -sama menjalin sempekat dan turut membesarkan kedua organisasi sosial ini, dimana target anggota untuk TGM di Kutai Barat adalah 50 ribu orang dan untuk Putri Ringeeng sebanyak 20 ribu orang anggota.

Antusiasme nampak dari ratusan masyarakat yang memenuhi tempat acara menunggu kedatangan Frederick Edwin bersama Ismael Thomas sejak pagi.( Anthony Tobing )

Sementara itu untuk diketahui, sebelumnya bantuan beras sudah di salurkan di 8 kecamatan berbeda. Dengan total bansos mencapai 69 ton beras yang sudah dibagikan. Selain bansos berupa  beras, Frederick Edwin juga membantu sesama dengan paket sembako untuk korban banjir, bantuan berobat bagi masyarakat yang sakit, uang duka jika ada masyarakat yang meninggal, bahkan di bidang olahraga dan keagamaan juga turut bantu.# Anthony Tobing.

 

Komentar

comments