Frederick Edwin Bin Ismael Thomas Beri Hewan Qurban Satu Ekor Sapi ke Masjid Agung Baiturahman

684 views

Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha di Masjid Agung Baiturahman.

 

Frederick Edwin saat mengecek hewan qurban yang akan diserahkan ke Panitia Qurban Masjid Agung Baiturahman Barong Tongkok. ( Istimewa )

KABARKUBAR.COM – SENDAWAR

Kepedulian dan sikap toleransi kepada sesama umat beragama diwujudkan oleh tokoh muda Kutai Barat Frederick Edwin bin Ismael Thomas  dengan memberikan hewan qurban berupa satu ekor sapi, kepada panitia qurban Hari Raya Idul Adha di Masjid Agung Baiturrahim di kecamatan Barong Tongkok, Rabu 28 Juni 2023.

Salah satu Panitia Pengumpul Hewan Qurban di Masjid terbesar di Kecamatan Barong Tongkok. Anis yang menerima hewan qurban mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Frederick Edwin.

“Terima kasih atas perhatian beliau yang memberikan sapi qurban, masyarakat juga bisa sama-sama merasakan bantuan Frederick Edwin. Semoga cita-cita dengan niat beliau bisa terlaksana lancar sampai akhir nanti,” ucap Anis

Ditambahkannya, Panitia qurban akan menyalurkan daging qurban kepada masyarakat yang tak mampu, Mualaf dan yang layak menerima yang sudah didata melalui ketua rukun tetangga.

Terpisah, Tokoh muda Kubar Frederick Edwin mengatakan, semangat berqurban menjadi inspirasi bagi dirinya. Berqurban merupakan simbol kepedulian antar sesama dan bentuk keindahan untuk saling berbagi.

“Semoga dengan berqurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambah Edwin kepada Kabarkubar.com saat ditemui, Kamis 28 Juni 2023.

Sementara itu Ketua DPP Yayasan Taruna Gharda Mandiri atau TGM , Alsiyus menyampaikan dalam hal memberi bantuan bukanlah hal yang asing bagi Frederick Edwin terutama kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Terutama dalam kegiatan hari raya keagamaan, tanpa memilah agama apapun, beliau pasti memberikan bantuannya,” ungkap Alsiyus.

Ia menambahkan, dirinya salut dan sangat bangga pada tokoh muda Kubar Frederick Edwin yang luar biasa siap membantu masyarakat yang membutuhkan dengan uang pribadinya.

“Pak Frederick Edwin ini sedikit bicara tapi dia bekerja untuk membantu masyarakat. Rasa kepedulian dan kasihnya nyata kepada masyarakat bukan hanya omongan saja,” terangnya

Bukti nyata di sekretariat TGM, sudah disiapkan berupa beras jenis premium dan air mineral untuk bantuan kepada masyarakat Kubar yang membutuhkan. Ada paket bantuan untuk orang sakit, acara nikahan, ditimpa musibah dan sebagainya.

” Masyarakat yang membutuhkan bisa langsung datang ke sekretariat TGM dekat Bank Mandiri di Barong Tongkok,  terbuka 24 jam, hari Minggu pun kami tetap bekerja layani masyarakat,” jelas Alsiyus.

Selain itu, saat sedang persiapan pengadaan layanan BPJS bagi warga tidak mampu yang belum terdaftar di layanan BPJS,  pengobatan gratis dan kegiatan sosial lainnya.

Kepedulian yang luar biasa terhadap sesama , yang dilakukan oleh tokoh muda kubar, Frederick Edwin juga diungkap oleh salah satu anggota TGM, Tedy Winata.

“Pak Edwin peduli dan membantu berbagai acara,termasuk acara keagamaan, misalnya tahlilan. Hari raya qurban,  meskipun tidak beragama muslim, namun beliau sangat menghargai perbedaan,”kata Tedy.#Kornelius 

Komentar

comments