Frederick Edwin Bin Ismael Thomas Salurkan Bansos Untuk Kecamatan Bentian Besar

51 views

Bansos Berupa Beras Jenis Premium Sebanyak 3 Ton.

Frederick Edwin bersama Ketua DPP TGM, Tim Dewan Pakar, TGM serta Putri Ringeng Kecamatan Bentian Besar saat salurkan bantuan sosial di Kecamatan Bentian Besar ( Tim Edwin )

SENDAWAR – KABARKUBAR.COM.

Tokoh muda Kutai Barat yang  inspiratif dan peduli sesama, Frederick Edwin Bin Ismael Thomas kembali menyalurkan bantuan sosial, kali ini untuk masyarakat tidak mampu, disabilitas, orang sakit, lanjut usia di Kecamatan Bentian Besar, bertempat di Lou Bentian Kampung Dilang Puti, pada 28 April 2023.

Bantuan sosial berupa Beras jenis premium sebanyak 3 ton menyasar 300 orang di 9 Kampung yang berada di Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Bentian Besar merupakan Kecamatan ke – 8 yang menerima bantuan sosial tokoh muda kubar yang digadang-gadang menjadi calon Bupati Kutai Barat pada Pilkada tahun 2024.

Bantuan sosial yang diberikan sebagai wujud nyata rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Frederick Edwin Bin Ismael Thomas didampingi Ketua DPP TGM dan Tim Pakar, hadir langsung dalam penyaluran bansos, mengaku bantuan sosial yang diberikan ini murni karena dirinya terpanggil untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan dari berkat yang ia miliki.

“Saya tergerak untuk membantu sesama, paling tidak apa yang kami salurkan walaupun nilai tidak seberapa tapi dapat membantu meringankan beban ekonomi, ” ungkap pria yang akrab disapa Edwin tersebut.

Ditambahkannya, dengan adanya bansos ini dalam dua atau tiga hari masyarakat tidak perlu membeli beras, sehingga uang yang dimiliki bisa digunakan untuk keperluan hidup lainnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada organisasi sosial taruna gharda mandiri yang telah membantu dalam penyularan bansos di Bentian Besar.

Saat serahkan bantuan secara simbolis ( Tim Edwin )

Sementara itu Ketua Taruna Gharda Mandiri Kecamatan Bentian Besar, Adrianus  berterima kasih kepada Frederick Edwin yang sudah meluangkan waktunya mengunjungi dan menyalurkan bansos kepada masyarakat. Dan anggota TGM telah mendata masyarakat yang benar -benar layak menerima bantuan dari 10 kampung di Bentian Besar.

“Lebih sebulan kami dibantu Putri Ringeng mendata penerima bansos ini, sehingga harapannya benar -benar tepat sasaran,” kata Adrianus Gereng.

Masyarakat di Kecamatan Bentian Besar nampak antuisias menerima bantuan sosial yang diberikan putra bungsu Bupati Kabupaten Kutai Barat dua periode Ismael Thomas, nampak dari banyaknya warga yang memadati tempat dilakukan pembagian bansos berupa beras tersebut.

“Terima kasih pak Frederick Edwin atas bantuan yang diberikan, sangat berarti bagi kami disituasi ekonomi yang sedang sulit, semoga apa yang di cita – cita Pak Edwin terwujud, sekali lagi terima kasih, ” ungkap.

Ketua DPP Taruna Gharda Mandiri, Alsiyus mengatakan Organisasi  Taruna Gharda Mandiri  adalah organisasi yang fokus bergerak di bidang sosial. Jadi harapannya organisasi ini terus kompak dan solid ambil bagian dalam kegiatan sosial.

” Kedepan akan ada berbagai program sosial yang akan dilakukan oleh TGM,  seperti bantuan kesehatan berupa, BPJS yang akan di biayai oleh Pak Edwin untuk masyarakat tidak mampu, orang tua, selain itu direncanakan akan di bentuk koperasi simpan pinjam TGM,” pungkas Alsiyus. #Kamelius.

 

 

Komentar

comments