Frederick Edwin Peduli Salurakan Bantuan Untuk Kecamatan Siluq Ngurai

1,174 views

Masyarakat nampak antusias hadiri penyaluran bantuan dan ingin bertemu langsung dengan Frederick Edwin ( Istimewa)

KABARKUBAR.COM, SENDAWAR

Program Edwin peduli kini menyasar masyarakat di Kecamatan Siluq Ngurai, program bantuan beras ini menyentuh langsung masyarakat dengan kategori lanjut usia, disabilitas, janda duda dan yatim piatu.

Tidak sedikit bantuan yang disalurkan ada 15, 8 ton beras jenis premium yang disalurkan tokoh muda Kutai Barat Frederick Edwin bin Ismael Thomas bersama yayasan Taruna gharda mandiri atau TGM dan Komunitas Putri Ringeeng.Bantuan disalurkan untuk masyarakat di 16 Kampung di Kecamatan Siluq Ngurai, Sabtu 10 Juli 2023.

Frederick Edwin mengatakan program Edwin Peduli sudah hadir dan dirasakan manfaatnya di 15 Kecamatan yang ada di Kutai Barat, tinggal satu Kecamatan yang belum disalurkan yakni kecamatan Bongan.

“Jika dilihat ini tidak seberapa tapi harapannya bermanfaat meringankan beban ekonomi, sebab bantuan ini wujud rasa kepedulian saya terhadap masyarakat kurang mampu dan membutuhkan,” ucap Edwin kepada Kabarkubar.com, Senin 10 Juli 2023.

Masih menurut Frederick Edwin bantuan seperti ini sebenarnya adalah wewenang dari pemerintah daerah untuk membantu warga, sesuai pasal 34 UUD tahun 1945.

Untuk itu dia menegaskan jika dirinya akan maju untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Kutai Barat pada Pilkada tahun 2024, langkah ini harus ia ambil untuk memastikan dirinya bisa berbuat lebih banyak lagi untuk Kutai Barat,

Bahwa kedepannya bantuan sosial ini lebih luas karena salah satu dalam visi misinya pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat dengan membangun gudang beras di tiap kecamatan, pembangunan dan pengaspalan jalan ke kampung – kampung.

“Satu – satunya cara untuk itu, masyarakat harus mendukung saya, agar kita bisa memenangkan Pilkada 2024 nanti,” tegas Edwin.

Pada kesempatan tersebut tak lupa Frederick Edwin menyampaikan terima kasih untuk Taruna gharda mandiri dan Komunitas Putri Ringeeng yang sudah bekerja keras sehingga pemberian bantuan ini, bisa berjalan tepat sasaran dan menyentuh langsung masyarakat.

Frederick Edwin saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Kecamatan Siluq Ngurai ( Istimewa)

Terpisah salah satu tokoh muda dari Kecamatan Siluq Ngurai Arkadius Elly mengatakan Frederick Edwin ini tidak banyak bicara tapi kerja nyata, hal ini tercermin dari program Edwin peduli, perhatian dan kecintaan tokoh muda Kubar Frederick Edwin kepada masyarakat sudah terbukti.

“Calon pemimpin yang aspiratif, tokoh muda hebat dan ringan tangan membantu masyarakat baik dibidang olahraga, terdampak musibah banjir maupun kebakaran, orang meninggal dunia dan pesta pernikahan,” ucap pria yang maju menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Kaltim pada Pileg tahun 2024 tersebut.

Beberapa masayarakat yang menerima bantuan mengaku sangat mengagumi aksi nyata tokoh muda kubar Frederik Edwin yang membantu warga, bahkan warga menyatakan siap mendukungnya di pilkada 2024.

  • “Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih, sangat bersyukur bantuan sosial ini. Warga sangat antusias kehadiran bapak Frederick Edwin Jiwa muda peduli sesama, kami siap mendukung beliau,” pungkas Hendri # Kamelius

Komentar

comments