Gerindra Kubar Sukses Kunci Kursi Karang Paci, PDI Perjuangan Berbagi Dengan PAN

913 views
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Ekti Imanuel ( Istimewa )

KABARKUBAR.COM – SENDAWAR

Dua puluh satu hari telah berlalu sejak digelar serentak Pemilihan Umum tahun 2024. Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) telah merampungkan penghitungan perolehan suara pemilu 2024 pada 27 Februari 2024 lalu.

Berdasarkan data hasil pleno KPU Kubar dan KPU Mahakam Ulu, pada Pemilu Legislatif untuk DPRD Provinsi Kaltim Dapil V.Partai Gerindra berhasil mendominasi dengan total perolehan suara partai yakni 30. 279, perolehan ini mengungguli PDI Perjuangan yang harus puas diposisi kedua dengan total suara partai 26.500, disusul ditempat ketiga PAN dengan total suara partai 20.406.

Dengan perolehan ini maka Anggota DPRD Provinsi Kaltim Ekti Imanuel berhasil mempertahankan kursi DPRD dan kembali duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Kaltim periode 2024 – 2029.

Sementara Banteng moncong putih yang pada periode 2019 -2024 menempatkan dua Kadernya, harus puas dengan raihan satu kursi yang akan diisi kader PDI Perjuangan Kubar, Yonavia  dan merelakan satu kursi DPRD Provinsi diduduki oleh Kader sekaligus Ketua DPC PAN Mahakam Ulu,Abdul Rahman Agus.

Masuknya dua nama terakhir memupuskan asa Caleg PDI Perjuangan DPRD Provinsi ‘Incumbent’ Marthinus untuk duduk ketiga kalinya. Hal ini juga membuat komposisi kursi DPRD Provinsi Kaltim untuk Dapil 5 Kubar – Mahulu lebih berwarna.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kubar – Mahulu sudah memilih Partai Gerindra dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Kaltim periode 2024 – 2029,” ungkap Ekti Imanuel, Rabu 6 Maret 2024.

Untuk diketahui secara keseluruhan berdasarkan data yang dilihat Kabarkubar.com di pemilu2024.kpu.go.id,  Partai Gerindra berada di posisi kedua menempatkan 11 kadernya di Karang Paci.

Berada diurutan pertama Partai Golkar dengan 14 kursi, disusul PDI Perjuangan di tempat ketiga dengan raihan 9 kursi.#

Komentar

comments