Kubu Ical Tunjuk Asnawi-Syang Hay

 

MELAK – KABARKUBAR.COM

Perseteruan para elit di DPP Partai Golongan Karya berimbas ke daerah. Tidak terkecuali di DPD II Golkar Kabupaten Kutai Barat. Kubu Aburizal Bakri menyiapkan susunan pengurus baru untuk menjalankan ‘roda pemerintahan’ partai berlambang pohon beringin itu di Tanaa Purai Ngeriman. Kabar beredar, Asnawi Muhammad ditunjuk memegang kendali Golkar Kubar. Menggantikan HM Zainuddin Thaib yang telah menahkodai partai kuning itu sejak tahun 2005.

“Belum ada caretaker, tapi sedang kami siapkan,” ujar Ahmad Albert, Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Kalimantan Timur, saat dihubungi melalui telepon genggamnya.



Ditemui di Hotel Monita, Asnawi mengaku tidak tahu menahu adanya susunan pengurus caretaker yang disiapkan pihak DPD I Golkar Kaltim. Namun kapan saja dibutuhkan, Asnawi yang pernah memimpin Golkar Kubar di periode tahun 2000-2005 ini bersedia. “Saya belum tahu kabar ini, tapi saya siap saja kalau dipanggil partai,” jelas pria yang akrab disapa Haji Nawing ini.

Pernah duduk sebagai Anggota DPRD Kubar periode 2004-2009, Asnawi diakui sejumlah memiliki kiat-kiat membawa Golkar Kubar kembali ke papan atas perolehan kursi di DPRD Kubar. Pengalamannya meraih 4 kursi saat menjadi Ketua DPD II Golkar Kubar, menjadi modal penting. “Wajar saja jika Haji Nawing ditunjuk (jadi caretaker), dulu dia bisa dapat 4 kursi untuk Golkar Kubar,” kata sumber yang duduk sebagai pengurus teras DPD I Golkar Kaltim.

Sumber ini menambahkan, mendampingi Asnawi juga telah ditunjuk Syang Hay selaku sekretaris. Syang Hay yang pernah duduk sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kubar dari Fraksi Golkar, dipandang mampu bekerjasama dengan Asnawi. Selain cakap dalam administrasi, Syang Hay dinilai sebagai seorang kader partai yang loyal selama ini.

“Saat peresmian Lamin Adat di Tanjung Isuy (Kecamatan Jempang) tahun 2014 lalu, pak ketua (Mukmin Faisyal, Ketua DPD I Golkar Kaltim) sudah meminta Syang Hay dan Asnawi menyusun pengurus baru,” ungkapnya.

Ditemui di kediamannya, Kampung Payang Kecamatan Muara Lawa, Syang Hay tidak mau berkomentar soal kepengurusan caretaker tersebut. Semua diserahkan pada pihak DPD I Golkar Kaltim. Jika benar ditunjuk sebagai pengurus inti di Golkar Kubar, ia sangat siap.



Karena selama ini tidak pernah ada niatnya meloncat ke partai lain seperti dilakukan sejumlah rekannya yang saat ini duduk di DPRD Kubar. “Saya tetap setia di partai ini meski di Pileg 2014 tadi saya tidak dimasukkan sebagai salah satu calon legislatif di Golkar Kubar. Karena Golkar telah juga membesarkan saya,” jelasnya.

Saat hendak dikonfirmasi, Ketua DPD II Golkar Kubar, Zainuddin, belum dapat dihubungi melalui telepon selularnya. Demikian juga Yafet Titus selaku Sekretaris DPD II Golkar Kubar. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here