Hits: 0

KNPI Kubar Minta Pertahankan Nasionalisme

Dua tim Futsal yang akan bertanding, melakukan salam sportifitas di tengah lapangan Futsal AFC Sendawar, Jumat 6/10/2017. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Garuda Futsal Competition 2017 resmi dimulai Jumat 6/10/2017 pagi tadi di Lapangan Futsal AFC Sendawar Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat. Turnamen bergengsi selama 3 hari itu, dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober.

Sebanyak 71 Tim Futsal se-Kubar telah mendaftar untuk mengikuti turnamen yang juga didukung penuh oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia, dan Pemkab Kubar. “Turnamen ini khusus bagi anak muda atau pemuda 16 kecamatan se-Kubar. Pendaftarannya kami buka sejak 1 hingga 30 September lalu, untuk umum,” jelas Ketua Panitia Pelaksana Garuda Futsal Competition 2017, Antonius Ukat.

Turnamen ini berlangsung selama 3 hari, hingga Minggu 8/10/2017. Dan telah dipersiapkan hadiah senilai Rp 12 juta. “Terima kasih kepada KONI, KNPI, dan Pemkab Kubar telah mendukung penuh kegiatan pemuda Kubar ini,” kata Antonius.

Antonius mengatakan, Hari Sumpah Pemuda telah mempersatukan pemuda se-Nusantara. Karena itu, Bhinneka Tunggal Ika harus diperkuat dengan Garuda di dada sebagai Dasar Negara.

“Satu nusa, satu bangsa, satu bahasa, itulah Indonesia. Dengan turnamen ini semakin mempererat persatuan dan kesatuan pemuda se-Kubar membangun daerah. Cabor futsal salah satu olahraga kegemaran pemuda. Kami bersatu dalam kebersamaan turnamen ini,” ujarnya.

Ketua DPD KNPI Kubar, FX Sumardi, dan Ketua Panitia Garuda Futsal, Antonius Ukat, bersama para pemain Futsal usai pembukaan turnamen. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ketua DPD KNPI Kubar, FX Sumardi mengungkapkan, sangat mengapresiasi Turnamen Garuda Futsal Competition 2017. Semangat yang dikobarkan pemuda-pemudi Indonesia pada 28 Oktober 1928, untuk membela tanah air, tampak juga dalam semangat mengikuti turnamen futsal ini.

Sumpah pemuda, merupakan salah satu bukti perjuangan rakyat Indonesia, melawan penjajahan bangsa asing. Melalui HUT ke-89 Sumpah Pemuda Oktober tahun ini, dia mengajak pemuda-pemudi Kubar bersatu, membangun daerah.

Momentum yang harus ditanamkan oleh seluruh pemuda Kubar saat ini, adalah mempertahankan rasa nasionalisme. “Dan wujud bakti kita kepada bangsa dan negara, dengan tetap memegang teguh nilai persatuan dan kesatuan. Salah satunya melalui bidang olahraga, membangun rasa kebersamaan dan gotong-royong,” ungkap Sumardi usai membuka turnamen. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here