Hits: 0

Akan Mendaftar Sepulang Dari Jakarta

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Memasuki tahapan menuju Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kutai Barat tahun 2020, sejumlah partai politik sudah membuka pendaftaran. Namun, pengambilan formulir pendaftaran tampaknya masih sepi peminat. Beberapa parpol juga belum membuka kran bursa bakal calon kandidat. Baru Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang hari ini telah menerima pendaftaran dari dua tokoh.



DPC PDI Perjuangan Kubar, Jumat 13/9/2019 pagi tadi menerima berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dari FX Yapan dan H Edyanto Arkan. Kedua figur yang saat ini menjabat Bupati dan Wakil Bupati Kubar ini menegaskan akan tetap berpasangan di Pilkada Kubar 2020.

Menurut Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di DPC PDI Perjuangan Kubar, Mures Wilson Jahen, empat figur telah mengambil formulir. Pendaftaran sendiri telah dibuka sejak 2 September dan akan ditutup pada 16 September 2019 ini. “H Ahmad Syaiful berpasangan dengan Asranie Barnabas. Ada utusan mereka yang mengambil formulir. Baru itu saja yang masuk ke kami,” ujarnya.

Jika Haji Acong adalah seorang pengusaha di bidang perkayuan yang terpilih menjadi Anggota DPRD Kubar dengan perolehan suara terbanyak, berbeda dengan Asranie. Pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kubar selama 10 tahun, Asranie saat ini menduduki posisi Asisten III Sekretariat Kabupaten Kutai Barat.

Ditanya soal utusan yang mengambil formulir pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Kubar, Haji Acong membenarkan. Juga soal rencana berpasangan dengan Asranie, ia pun tidak membantah. “Iya, hari Minggu (8/9/2019) malam, saat penutupan pengambilan formulir. Saya masih di Jakarta, pulang dari sini kita akan mendaftar,” katanya.

Tidak hanya ke PDI Perjuangan, H Ahmad Syaiful yang akrab disapa Haji Acong, juga mengambil formulir ke DPD Partai Golkar Kubar di Kampung Karangrejo, Kecamatan Barong Tongkok. “Selain Haji Acong, ada Pak Syahrun dari Muara Lawa yang mengambil formulir pendaftaran di Golkar,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar DPD Golkar Kubar, Yamhun Anwar.



Robertus Syachrun diketahui berstatus pengusaha berlatarbekang seorang pensiunan, yang pernah menjabat Camat Muara Lawa selama sekitar delapan tahun. Ia juga pernah bertugas di Dinas Sosial Kubar, dan sebelum menjabat Camat Muara Lawa, bertugas sebagai Kepala SMP Negeri 8 Sendawar (SMPN 1 Muara Lawa).

“Tunggu pulang dari Jakarta,” kata Ketua DPD Golkar Kubar, HM Zainuddin Thaib melalui telepon. Ia menjawab soal waktu Haji Acong akan menyerahkan berkas pendaftaran. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here