Hits: 5

16 Finalis Ikuti Malam Puncak Pemilihan

Hamzah dan Nani, menjadi Putra dan Putri Duta Wisata Sendawar 2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Sendawar telah tiba pada puncaknya, Rabu 30/8/2017 malam. Empat Dewan Juri telah menentukan pilihannya atas 16 Finalis, di Gedung PKK, Jalan Sendawar Raya, Barong Tongkok. Pilihannya jatuh kepada Hamzah dan Nani Widia sebagai Duta Wisata.


Hamzah yang menjadi Duta Wisata Putra, berusia 17 tahun dan merupakan siswa di SMK Purnama 1. Menjadi Runner Up, di Kategori Duta Wisata Putra, Yandi Febrian (17) dari SMAN 1 Linggang Biggung. Sedangkan Nani yang dipilih menjadi Duta Wisata Putri, juga berusia 17 tahun, adalah siswi SMA Negeri 2 Sendawar. Sebagai Runner Up, Elisa Pascalia Apriliana (21) yang saat ini bekerja di Sub Protokol Bagian Humas dan Protolol Setkab Kubar.

Dewan Juri yang memutuskan, yakni Onia Karlina Hiping, Bertha Purwanicayanti, Yuyun Diah Setiorini, Herman Alung dan Rina Christina Laws yang adalah Putri Pariwisata Kaltim 2016. Acara yang dipandu Kristin dan Johansen itu, diihadiri Bupati Kutai Barat, FX Yapan dan Istri. Hadir pula Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan beserta Istri, Sekretaris Kabupaten Kubar Yacob Tullu dan Istri, para Alumni Duta Wisata, orang tua Finalis serta para tamu yang juga pendukung Finalis.

Para Finalis Pemilihan Duta Wisata Sendawar 2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Diawali Tarian Daerah yang dibawakan 5 penari, dilanjutkan Parade Pertama Penampilan Finalis dan Pemutaran Video Dokumentasi. Kemudian, Pengumuman 10 Besar Finalis Duta Wisata dan Sesi Tanya Jawab oleh Dewan Juri. Pada Penampilan Busana Gaun Malam oleh Finalis, disponsori oleh Yudi Designer.

Penayangan Video Motivasi untuk Finalis dan seluruh masyarakat oleh Bupati dan istri serta Sekda, menjadi agenda setelahnya. Sanggar Tari Rangai Soai Kecamatan Damai memberikan hiburan di acara yang dimulai sekira pukul 21 Wita itu.

Ada juga Penampilan Peragaan Busana oleh Fisca, Dilla, Pingkan dan Model Wandu Salon. Lalu Penampilan Putri Pariwisata Kaltim 2016, Rina Cristina Laws dan diakhiri Penobatan, serta Pembagian Hadiah.

Acara ini disponsori oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia, Bank Kaltim, Wandu Salon, Audy Salon, Dekranasda, Tim Penggerak PKK, PT Trubaindo Coal Mining, Yudi Designer, Unit Sumber Rejeki, Alumni Duta Wisata, Mahakam Asri Hotel, Loveta Hotel, WP Photo Studio, Trijaya Production, ETC Butik dan Clothing, serta B7R Clothing dan Accesories.

Wakil Bupati Kutai Barat, Edyanto Arkan dan istri, didampingi Sekretaris Kabupaten Yacob Tullur beserta istri, bersama para Finalis Pemilihan Duta Wisata Sendawar 2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Berikut 16 Finalis yang terpilih tadi malam:
Putra Duta Wisata : Hamzah (17) SMK Purnama 1
Wakil I                 : Yandi Febrian (17) SMAN 1 Linggang Biggung
Wakil II                : Wiliam Kilipnanto Lujeh (16) SMAN 1 Sendawar
Putri Duta Wisata  : Nani Widia (17) dari SMAN 2 Sendawar
Wakil I                 : Elisa Pascalia Apriliana (21) Protokol Setkab Kubar
Wakil II                : Rizka Safitri (20) Politeknik Sendawar Jurusan Teknik Sipil

Putri Pariwisata     : Sofia Silva Cherin Rion (19) FKIP Universitas Mulawarman
Wakil I                 : Elviana Intan Monica Dewi (18) Promotor
Wakil II                : Marcellina Awing Kuluq (16) SMA Katolik Santo Fransiskus
Berpenampilan Terbaik : Lidiana Hiskiati (16) SMAN 1 Sendawar
Best Presentation  : Emanuela Alicia Cristy (17) SMAN 2 Sendawar
Persahabatan        : Vitalis Andre Matana (17) SMAN 2 Sendawar
Intelegensia          : George Jusen (17) SMAN 1 Linggang Bigung
Wakil Intelegensia : Yonathan Nicolas Nauli Yahuda (16) SMAN 1 Linggang Bigung
Favorite                : Mohammad Chandra Prabia Musa Ramadana (17) SMAN 1 Sendawar
Photogenic            : Dwicky Rivaldo DJ (20) SMKN 1 Tering

Penulis: Lilis Sari
Editor: Sonny Lee Hutagalung


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here