Edyanto Arkan: Tanamkan Kedisiplinan, Tanggung Jawab dan Kejujuran

Tim Gerak Jalan bersiap menelusuri rute yang dipersiapkan dalam Lomba Gerak Jalan KNPI Kubar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-90. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Tanggal 28 Oktober 2018 ini menjadi Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-90 tahun. Untuk itu, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Kutai Barat menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka merayakan HSP. Hari ini, dimulai dengan Lomba Gerak Jalan yang diikuti 33 tim dari tingkat SMP dan SMA.



Bertempat di Alun-alun Itho, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, 33 Tim Gerak Jalan dilepas oleh Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan. Mereka terdiri dari 13 Tim tingkat SMP dan 20 Tim dari tingkat SMA.

Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Wabup mengatakan, menyongsong HSP Ke-90 merupakan efek penting membangun semangat untuk membentuk karakter dan jiwa. Ia meminta para pemuda yang adalah pelajar untuk berlatihlah dengan sungguh-sungguh. Dan memanamkan kedisiplinan, tanggung jawab serta kejujuran.

Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan, melepas rombongan Gerak Jalan yang diikuti 33 Tim dari tingkat SMP dan SMA. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Ia meyakini, ada proses yang akan bermanfaat pada waktunya nanti. “Selamat berlomba dan semoga jadi pemenang. Siswa adalah harapan masa depan Kubar, dan belajar dengan sungguh-sungguh, menyongsong masa depan lebih baik dari pada hari ini,” ujar Edyanto Arkan, sebelum melepas rombongan Gerak Jalan, Jumat 26/10/2018.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Sumardi. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Ketua DPD KNPI Kubar, Fransiskus Xaverius Sumardi memaparkan, dalam rangka peringatan HSP Ke-90 ini, bertema “Kita Semua Satu Indonesia”. Diharap para pemuda akan siap menjadi pemegang tongkat estafet pembangunan ke depan. Dan menuju tujuan atau cita-cita bersama. “Jauhi pergaulan yang merugikan dan hindari narkoba, karena narkoba musuh kita bersama,” katanya dalam sambutan.

Kepada KabarKubar, Sumardi menjelaskan bahwa ada sejumlah kegiatan yang diadakan DPD KNPI Kubar sebagai rangkaian peringatan HSP tahun ini. Selain Gerak Jalan, ada Latihan Dasar Kepemimpinan yang terlaksana pada Senin 22/10/2018 dengan 350 peserta. Ada juga Lomba Balap Ketinting yang digelar di Kampung Benangaq Kecamatan Melak. “Lomba Gerak Jalan ini tidak menilai kecepatannya, tapi sisi keindahannya,” katanya.



Kegiatan ini dihadiri Asisten II Setkab Kubar, Ayonius. Juga Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Kutai Barat, Syaripuddin dan Kepala Bank Kaltimtara Cabang Sendawar, Yudhi Susatyo. Dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kubar. Antara lain, Kepala Dinas Perhubungan Rakhmat, Kepala Dinas Sosial Renatang, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Silvanus Ngampun. #Lilis Sari/Advertorial

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here