Hits: 1

Aipda M Daud: “Polres Kubar tidak akan kalah dengan koruptor”

PS Kanit Tipikor Satuan Reserse Kriminal Polres Kubar, Aipda Muhammad Daud bersama Asisten I Setkab Kubar, Misran Effendi sebelum menyampaikan materi kepada para aparatur dan lembaga pengawasan kampung. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kepolisian Resor Kutai Barat menegaskan pemberantasan tindak pidana korupsi akan tetap dilakukan. Terlebih jika berkas kasus sudah didalami, atau masuk tahap penyelidikan maupun penyidikan. Hal itu disampaikan kepada ratusan kepala kampung, lurah, camat dan Ketua Badan Perwakilan Kampung Se-Kabupaten Kutai Barat pada Kamis, 12 Maret 2020.



Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kubar, Iptu Iswanto menjelaskan, penegakan hukum akan terus berjalan. Diharap dukungan masyarakat, penggiat anti korupsi dan media massa sebagai rekan kerja Polisi. Polres Kubar terus berupaya melakukan pencegahan dan memberikan pemahaman terhadap dampak dan resiko kejahatan korupsi.
“Saat ini Polres Kubar fokus menangani target korupsi yang diberikan (atasan). terhadap kasus korupsi yang menjadi tunggakan, tidak akan di-petieskan,” katanya melalui Pejabat Sementara Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi Satreskrim Polres Kubar, Aipda Muhammad Daud. Ia menyampaikan materi pada Seminar Sehari Anti Korupsi di BPU Tanaa Purai Ngeriman, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.
Aipda Daud yang mewakili Kasat Reskrim Polres Kubar, menekankan peran Polres Kubar dalam mewujudkan integritas pemimpin kebanggaan masyarakat. Sebagai salah satu pengemban fungsi penegakan hukum, akan terus melaksanakan pemberantasan korupsi. “Tidak ada pembiaran, karena apabila dibiarkan akan meluas seperti wabah penyakit menular yang terus menggerogoti,” tegasnya.
Polisi menyadari penegak hukum banyak tantangan dalam menghadapi pelaku korupsi. Baik itu kekuasaan, kompleksitas dan tingkat kesulitan yang berbeda. Aparat kampung diminta memahami aturan-aturan hukum terkait pengelolaan anggaran di kampung. Agar dalam mengelola dana dari negara seperti dana desa, tidak bermasalah nantinya.
Ratusan Petinggi, Sekretaris Kampung, dan Ketua Badan Perwakilan Kampung mengikuti Seminar Sehari Anti Korupsi yang dilaksanakan di BPU Tanaa Purai Ngeriman, Kompleks Perkantoran Pemkab Kubar pada Kamis, 12 Maret 2020. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Polres Kubar tetap terus berjalan, dan tidak akan kalah dengan koruptor. Siapa pun pelaku kejahatan korupsi, jangan menghalangi kami atau berupaya mempengaruhi penegak hukum,” kata Aipda Daud.
Kegiatan yang mengusung tema ‘Bebas Korupsi Saya Selamat, Keluarga Selamat Dan Masyarakat Bangga Memilih Saya Menjadi Pemimpin’ ini dihadiri juga berbagai pihak. Ada perwakilan dari Kodim 0912/Kutai Barat, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.
Bupati Kutai Barat, FX Yapan mengatakan, seminar sehari ini dapat menjadi masukan dan referensi bagi semua aparat kampung dan BPK. Diharapkan pemerintah kampung dapat memahami dengan baik pembekalan materi yang diberikan. Sehingga wawasan dapat disebarkan kepada masyarakat di lingkungan masing-masing secara efektif dan efisien.



“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan jangan coba-coba menyalahkan wewenang dan menyuap aparat,” pesannya dalam kata sambutan yang diwakili Asisten I Sekretariat Kabupaten Kubar, Misran Effendi. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here