Hits: 27

Terpusat di Kecamatan dengan Kelompok Usia di Bawah 10 Tahun dan 18 Tahun

Ketua Umum PBSI Kabupaten Kutai Barat, Sahadi, menyerahkan Surat Tugas kepada dua pelatih bulutangkis pada Sabtu, 12 Juni 2021 di Gedung Bulutangkis Kampung Muara Lawa, Kecamatan Muara Lawa. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

MUARA LAWA – KABARKUBAR.COM
Persatuan Bulungtangkis Seluruh Indonesia Kabupaten Kutai Barat tidak lantas berdiam diri di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 ini. Sejumlah langkah tetap dilakukan dalam menjaring talenta muda berbakat. Untuk nantinya dapat mengharumkan nama daerah di kancah provinsi maupun nasional.

Penjaringan putra-putri berbakat tidak cukup hanya lewat ajang tertentu semacam kejuaraan. Oleh karenanya, pengurus PBSI Kubar melakukan terobosan baru dengan program pembinaan dan pelatihan.

“Ada yang kelompok umur 10 tahun ke bawah (Under 10), dan kelompok umur 18 tahun atau kelompok taruna,” ungkap Ketua Umum PBSI Kubar, Sahadi, kepada KabarKubar pada Minggu, 13 Juni 2020.

Program pembinaan tersebut nantinya akan dilakukan terpusat di 16 kecamatan yang ada di Kubar. Program pelatihan itu, dibuka untuk pertama kalinya di Gedung Bulutangkis Kampung Muara Lawa, Kecamatan Muara Lawa.

Program Pembinaan dan Pelatihan Bulutangkis kelompok usia di bawah 10 tahun dan 18 tahun akan dipusatkan di 16 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kutai Barat. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

Dibuka oleh Sahadi selaku Ketua Umum PBSI Kubar, dengan ditandai penyerahan surat tugas kepada dua pelatih. Ada juga penyerahan surat tugas kepada dua asisten pelatih oleh Dewan Pembina PBSI Kubar, Robertus Bellarminus Belly Djuedi Widodo.

Sahadi berharap, program perbinaan tersebut bisa dilakukan di seluruh kecamatan yang ada. Serta terus bekerjasama dengan semua pihak. “Agar ke depan, melalui program ini akan melahirkan atlet yang berprestasi,” katanya saat di Gedung Bulutangkis Kampung Muara Lawa pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Mengingat saat ini pandemi masih belum reda, program pembinaan tersebut untuk sementara akan dilakukan sekali seminggu. “Yakni setiap hari Kamis, yang dimulai jam 1 siang sampai jam 4 sore,” ungkap Leo, Ketua Harian PBSI Kubar.

Para orang tua peserta program pembinaan bulutangkis turut mendengarkan paparan Ketua Umum PBSI Kubar, Sahadi. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

Ia menambahkan, program pembinaan dilakukan terpusat di kecamatan, sebab tidak semua kampung memiliki gedung olahraga. “

Pembukaan program pembinaan atlet bulutangkis itu dihadiri peserta pembinaan bersama para orang tua. Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kepala Bank Kaltimtara Cabang Sendawar Asrar Sayuti S, dan Camat Muara Lawa Suhaimi.

Hadir pula perwakilan Kepolisian Sektor Muara Lawa dan Komando Rayon Militer 0912-08 Muara Lawa, serta para Pengurus PBSI Kubar. #Sunardi

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here