H Aula: Kami siap menangkan pasangan calon sesuai rekomendasi DPP

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Barat, H Aula, bersama Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat, Oesman Sapta Odang, di sela Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura pada Jumat, 24 Januari 2020 lalu. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), menginstruksikan agar seluruh kader dalam partai politik tersebut untuk berada dalam satu barisan. Terutama dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak, September 2020 mendatang. Sanksi tegas juga disiapkan bagi kader yang membelot atau membangkang dari instruksi.



“Saya instruksikan agar seluruh kader Hanura berada dalam satu barisan, mari kita pilih putra dan putri terbaik nanti menjadi kepala daerah,” kata OSO, saat membuka Musyawarah Nasional III Partai Hanura di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta pada Selasa, 17 Desember 2020 lalu.
OSO juga mengajak semua kader Partai Hanura untuk melakukan lompatan politik yang besar pada Pilkada 2020 dan Pemilu 2024 mendatang. Dia yakin, Partai Hanura bakal bangkit. “Mari kita mulai dari nol, kita mulai from zero to hero,” katanya.
Menanggapinya, Politisi Partai Hanura yang duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Barat, H Aula, menyatakan siap mengikuti instruksi OSO. Ia bersama dua kader Partai Hanura Kubar, yakni Yelmianus Handian dan Yono Rustanto Gamas, akan membesarkan partainya.
ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

“Rekomendasi DPP (Dewan Pimpinan Pusat) akan kami ikuti, dan siap memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Hanura,” ujar Aula seraya mengucapkan selamat atas Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat, 24 Januari 2020 lalu.
Aula menjelaskan, saat menghadiri Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura itu, mereka sebagai Politisi Hanura di DPRD Kubar telah menyatakan tekad menjalankan perintah partainya. Bersama dengan Ketua dan Sekretaris DPC Partai Hanura Kubar, Hendrik Bungas Nipon dan Suryadi K, juga Sekretaris Tim Pilkada Cabang Kubar, Steven.
“Siapa yang nanti direkomendasikan DPP Partai Hanura untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar, pasti kami perjuangkan untuk menang. Partai kami pasti memilih Putra Kubar untuk memimpin Kubar periode 2021-2024,” kata pria asal Kecamatan Bongan yang juga Bendahara DPC Partai Hanura Kubar.
H Aula bersama Sekretaris Jenderal Partai Hanura, I Gede Pasek Suardika. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Terpisah, Hendrik Bungas Nipon mengatakan, Partai Hanura memprioritaskan kader sendiri untuk maju dalam kontestasi di Pilkada Serentak 2020. Langkah ini, bertujuan menaikkan elektabilitas partai. Menghadapi Pilkada 2020, Munas III Partai Hanura mendorong pengarusutamaan kader untuk dicalonkan sebagai kepala daerah.
Dikatakannya, ada sejumlah program DPP hasil dari rekomendasi saat Munas III Partai Hanura pada 17-19 Desember 2019 lalu. Utamanya dibahas tentang pemenangan Pilkada Serentak di tahun 2020. “Ditekankan bagaimana bisa memperjuangkan kader Hanura jadi calon kepala daerah, bahkan menjadi kepala daerah terpilih. Namun, tetap membuka ruang bagi kader non partai Hanura, yang punya rekam jejak pro rakyat, bersih dan antikorupsi,” ujarnya.
DPP Hanura, menegaskan akan memberi sanksi tegas bagi kader yang tidak menjalankan amanat partainya. Khususnya terkait rekomendasi yang diterbitkan bagi bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada 2020. Hal itu berlaku di seluruh Indonesia, termasuk bagi kader di Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Kutai Barat.



“Jika ada kader tidak sejalan, menolak, membangkang atau tidak menerima rekomendasi itu, diberikan dua pilihan. Siap menerima sanksi, dengan sendirinya silahkan mundur. Termasuk saya sendiri, jika tidak sejalan dengan DPP, siap mundur dari kepengurusan,” ujar Hendrik Bungas Nipon. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here