Hits: 0

394 Kontingen Atlit Siap Tempur Pada Porprov Ke-VI di Kutai Timur

Pelepasan Kontingen Olahraga Kabupaten Kutai Barat menuju Pekan Olahraga Provinsi VI Kalimantan Timur, Jumat 23/11/2018 di Ruang Aji Tulur Jejangkat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Bupati Kutai Barat, FX Yapan melepas 394 atlet dan official menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur Ke-VI. Mereka yang masuk dalam kontingen dalam 27 cabang olahraga itu, dilepas di ruang Aji Tullur Jejangkat, Jumat 23/11/2018 pagi tadi. Mereka akan bertanding selama 12 hari di Kota Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, yakni 1-12 Desember 2018.

“Jika tidak bisa mempertahankan lima besar, maka saya akan mengundurkan diri sebagai Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia,” tegas Untung Suropati, Ketua KONI Kubar saat menyampaikan kata sambutannya dalam Pelepasan Kontingen Kutai Barat Dalam Rangka Mengikuti Porprov Kaltim VI Kaltim 2018.



Untung yang pada periode sebelumnya menjabat Sekretaris KONI Kubar mendampingi Ekti Imanuel sebagai Ketua KONI Kubar, menjelaskan tujuan keikutsertaan di Porprov Kaltim. Yakni dalam rangka program pembangunan di sektor olahraga, serta sarana mendukung pembinaan olahraga. “Semoga dapat merebutkan 230 nomor tanding dari 27 cabor. Marilah berjuang para atlet, pelatih serta official. Semoga mendapat hasil yang positif,” ujarnya.

Ketua KONI Kubar, Untung Surapati, menerima panji olahraga dari Bupati Kutai Barat, FX Yapan. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Ia menerangkan dalam pelepasan dengan tema “Kubar Bisa Kubar Juara”, akan bertanding adalah 306 atlet yang terdiri dari 207 putra dan 99 putri.  Sisanya atau 88 orang adalah pelatih, dan pendamping atlet. “KONI telah merancang bonus atlet dan official. Untuk setiap medali emas yang diraih ada bonus Rp30 juta. Medali Perak Rp15 juta, dan untuk Medali Perunggu Rp7,5 juta,” kata Untung Surapati.

Dalam arahan sebelum melepas kontingan, Bupati Kubar berharap seluruh atlet dan official dapat saling menjaga kekompakan dan soliditas tim. Dan dapat menunjukan identitas sebagai warga Kubar dalam pergaulan sesama olahragawan dengan bersikap sportif, santun, dan menjaga etika.

Kapolres Kubar, Wakil Bupati, Kasdim 0912/KBR, Sekretaris Daerah dan Kasi Intel Kejari Kubar, turut melepas kontingen yang akan berangkat menuju Kota Sangatta di Kabupaten Kutai Timur. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Juga bersikap toleransi dan memberikan perjuangan yang terbaik dalam kompetisi yang diikuti nantinya. “Ini pula menjadi kesempatan kita bersama untuk menunjukkan bahwa Kubar juga mampu dan memiliki daya saing. Apapun hasil yang diperoleh nantinya, kiranya kita dapat menjadikannya sebagai kesempatan serta pengalaman yang terbaik,” tutup FX Yapan.



“Harapannya secara khusus, semoga atlet bisa semaksimal mungkin dengan semangat tinggi mewakili Kubar,” tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kubar, Yulius Mimphin.

Pelepasan hadiri Kepala Polres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, Sekretaris Kabupaten Yacob Tullur, Kepala Staf Kodim 0912/KBR Mayor Infanteri Wahyudi, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kubar Irawan EM, dan Ketua KNPI Kubar FX Sumardi. #Lilis Sari/Advertorial

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here