Hits: 0

Rusmadi: “Permintaan Nelayan Itu Tidak Berat”

TELUK BAYUR – KABARKUBAR.COM
Pasangan calon nomor 4 Rusmadi Wongso-Safaruddin punya agenda berbeda di dua kota sepanjang hari Minggu 15/4/2018. Jika Cagub Rusmadi bersama Tim Kemenangan blusukan di Pasar Sanggam dan Teluk Bayur di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Cawagub Safaruddin senam pagi dan mengisi acara Pendidikan Kader GP Ansor-Banser di Balikpapan.

Rusmadi yang sejak hari Sabtu berada di Kota Tanjung Redeb, Berau, disambut warga dan pedagang di Pasar Sanggam Adji Dilayas maupun Pasar Teluk Bayur. Satu persatu pedagang sayur mayur, penjual ikan dan pemilik warung disalami mantan Sekdaprov Kaltim itu.

Meski padat kesibukan, para pedagang sempatkan tatap muka berdialog dengan calon gubernur. Mereka ingin mendengarkan apa program kerja pasangan calon nomor 4 ini, sekaligus juga akan menyampaikan hal-hal yang diinginkan para pedagang.

Di Pasar Teluk Bayur, Rusmadi menyapa para nelayan yang kerap memasok kebutuhan ikan di kota Tanjung Redeb. Dari dialog singkat diketahui ada keinginan para nelayan kepada pemerintahan.

“Kami berharap pemerintah memberi perhatian kepada kami para nelayan disini. Seperti bantuan mesin 10 PK, box penyimpanan ikan dan jala atau alat pancing,” kata Ketua Nelayan Teluk Bayur, Ishak.

Menanggapi harapan tersebut, Rusmadi berjanji ketika menjabat gubernur akan memperhatikan nelayan. “Pemerintah harus hadir ketika nelayan kita kesulitan. Dan harus membantu peralatan tangkap ikan untuk nelayan. Insya Allah, Rusmadi-Safaruddin membantu nelayan. Karena permintaan nelayan itu tidak berat,” katanya.

Sementara Irjen Pol (Purn) Safaruddin juga tidak menyia-nyiakan waktu untuk bertemu dengan masyarakat. Pada hari Minggu pagi itu, dia bersama warga Pelayaran-Prapatan, Balikpapan Kota, melaksanakan senam kesegaran bersama warga setempat. Senam bersama warga setempat itu dihadiri ratusan warga Pelayaran-Prapatan.

Kesempatan itu Safaruddin terbiasa berdialog dengan kaum ibu-ibu mengharapkan agar terus menjaga kesehatan dengan senam bersama. Ia juga menyampaikan dengan Kaltim Sehat masyarakat akan diberikan jaminan kesehatan jika dirinya diberi kepercayaan menjadi Wakil Gubernur Kaltim. #Achmad Yusuf

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here