Hits: 2

Raih 11 Medali Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu

Tim Muay Thai Indonesia Kabupaten Kutai Barat bersama Pengurus MI Pusat, MI Provinsi Kalimantan Timur dan Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Tim Muay Thai Kabupaten Kutai Barat meraih prestasi gemilang di Kejuaraan sekaligus Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur di Kota Samarinda. Resmi berakhir Gelanggang Olahraga Anggar, Polder Air Hitam Samarinda, Sabtu 2/12/201 sore, Muay Thai Kubar meraih 20 medali. Sehingga Pengurus Cabang Muay Thai Kubar mendapat predikat Juara Umum.

Raihan 11 medali emas, 4 perak, dan 5 perunggu itu membuat Kubar unggul jauh dari Kutai Timur di peringkat kedua dengan 5 medali emas dan 2 perunggu. Di peringkat ketiga, Berau yang memeroleh 3 medali emas, 1 perak dan 7 perunggu.

Atas raihan tersebut, Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia Kubar, Ekti Imanuel, memberikan angin segar bagi para atlet. Sebab para atlet yang dilatih Cakri Promsirisan dan Widodo itu telah melampaui target yang diberikan. Dari 8 medali emas, telah meraih 11 emas dan 4 perak serta 5 perunggu. Bahkan target menjadi Juara Umum juga terpenuhi.

“Bonus dari KONI Kubar memberikan kesempatan Muay Thai Kubar melakukan TC (Training Center) di Thailand tahun 2018, sebelum mengikuti Porprov 2018 di Kutim. Target kita tetap Juara Umum,” ungkapnya.

Aksi Atlet Muay Thai Kutai Barat saat berlaga di Pra Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur di GOR Anggar, Polder Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Atas raihan tersebut, Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia Kubar, Ekti Imanuel, memberikan angin segar bagi para atlet. Sebab para atlet yang dilatih Cakri Promsirisan dan Widodo itu telah melampaui target yang diberikan. Dari 8 medali emas, telah meraih 11 emas dan 4 perak serta 5 perunggu. Bahkan target menjadi Juara Umum juga terpenuhi. “Bonus dari KONI Kubar memberikan kesempatan Muay Thai Kubar melakukan TC (Training Center) di Thailand tahun 2018, sebelum mengikuti Porprov 2018 di Kutim. Target kita tetap Juara Umum,” ungkapnya.

Turun di 25 kelas yang dipertandingkan, 25 atlet Muay Thai Kubar berhadapan dengan 106 atlet dari 9 kabupaten dan kota lainnya. Pertandingan dibagi 15 kelas putra dan 10 kelas putri. Hasil kejuaraan provinsi ini menentukan Tim Kaltim di Kejuaraan Nasional nantinya. Diakui, dominasi Tim Muay Thai Kubar karena pembinaan atlet yang bagus. Sehingga kebanyakan atlet Kubar menjadi andalan Kaltim di Kejurnas.

Hasil akhir Kejurprov/Pra-Porprov Muay Thai Kaltim adalah:

1. Kutai Barat 11 4 5
2. Kutai Timur 5 0 2
3. Berau 3 1 7
4. Penajam Paser Utara 2 5 8
5. Samarinda 2 4 3
6. Mahakam Ulu 1 4 4
7. Bontang 1 0 5
8. Paser 0 5 5
9. Kutai Kartanegara 0 2 6
10. Balikpapan 0 0 5
#Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here