Jumat Curhat Polres Mahulu di SMP 01 Long Bagun,Fokus Tertib Berlalu Lintas

29 views

Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Jajaran Satlantas Polres Mahulu meperagakan penggunaan helm yang benar saat sosialisasi tertib berlalu lintas di SMP 01 Long Bagun ( Istimewa )

KABARKUBAR.COM – UJOH BILANG

Polres Mahakam Ulu terus berkomitmen untuk membangun interaksi positif antara aparat kepolisian dan masyarakat dengan menggelar program Jumat Curhat, kali ini di Sekolah Menengah Pertama 01 Long Bagun. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat 1 September 2023  ini menitikberatkan pada Sosialisasi pentingnya tertib berlalu lintas dalam masyarakat.

Kapolres Mahakam Ulu, AKBP Antony Rybok melalui Kepala Satuan Lalu Lintas  Polres Mahulu IPDA Budi Santoso mengatakan dalam semangat penguatan keamanan dan keselamatan, kita perlu memahami betapa pentingnya tertib berlalu lintas.

” Kami hadir di SMP 01 Long Bagun untuk berdiskusi bersama para siswa mengenai peran mereka dalam menjaga keamanan di jalan raya,” kata IPDA Budi Santoso.

Ditambahkannya melalui program Jumat Curhat di SMP 01 Long Bagun ini mencerminkan komitmen Polres Mahakam Ulu dalam membangun hubungan yang kuat dengan masyarakat, khususnya generasi muda.

Menurutnya dengan memfokuskan pada tema tertib berlalu lintas, diharapkan dapat membentuk generasi yang lebih sadar akan pentingnya keselamatan di jalan raya, yang pada akhirnya akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Mahakam Ulu.

Jumat curhat sosialisasi Tertib Berlalu Lintas ( Istimewa )

“Urgensi tertib berlalu lintas sebagai komponen utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut,” pungkas IPDA Budi Santoso.

Dalam kegiatan kali ini juga dibuka sesi dialog terbuka menghadirkan kesempatan bagi siswa-siswa untuk mengajukan pertanyaan, berbagi pengalaman, dan mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang aturan lalu lintas.

Petugas kepolisian memberikan informasi yang berguna tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas, menggunakan helm, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

Siswa-siswa yang hadir juga diajak untuk berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas di komunitas mereka.

Mereka diingatkan bahwa tindakan sederhana seperti mengedukasi teman-teman sebaya tentang keselamatan berlalu lintas dapat berkontribusi besar dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP 01 Long Bagun, perwakilan dari Polres Mahakam Ulu, serta siswa-siswa SMP yang antusias untuk berpartisipasi dalam dialog terbuka ini.# Kornelius

Komentar

comments