Hits: 0

Gaji Haji Acong di DPRD Kubar Akan Dibelikan Beras dan Dibagikan Kepada Rakyat

Sosialisasi/Kampanye Pemilu 2019 DPD Partai Golkar Kubar yang digelar di Balai Pertemuan Umum Kampung Bangun Sari Kecamatan Linggang Bigung, Rabu 20/2/2019. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

LINGGANG BIGUNG – KABARKUBAR.COM
Mengawali masa kampanye partai politik peserta Pemilihan Umum tahun 2019, Partai Golkar menemui masyarakat di tiga daerah pemilihan di Kabupaten Kutai Barat. Untuk meraih simpati calon pemilih dengan langsung menemui warga di kampung-kampung. Setelah mengawali di wilayah Kecamatan Long Iram, berlanjut ke Kecamatan Tering dan Kecamatan Linggang Bigung. Disamping memperkenalkan diri para calon anggota legislatif yang diusung, juga menyampaikan janji kampanye.

Rabu 20/2/2019 malam tadi, tujuh dari 10 Caleg Partai Golkar di Dapil Kubar 1 menemui warga di Kampung Bangun Sari Kecamatan Linggang Bigung. Dalam Sosialisasi/Kampanye Pemilu 2019 DPD Partai Golkar Kubar yang digelar di Balai Pertemuan Umum setempat. Dengan dipandu Kim Sianto, yang dikenal sebagai salah satu pemandu acara terbaik. Ia yang sebelumnya adalah Politisi pada partai politik lain, telah memilih bergabung di Partai Golkar.



Pada Kampanye dengan tema ‘Menuju Kebangkitan Kejayaan Partai Golkar’ itu, Ketua DPD Partai Golkar Kubar H Zainuddin Thaib, mengajak warga yang hadir untuk bersatu. Sebagaimana

tema nasional Partai Golkar, yakni ‘Bersama Rakyat Kita Rebut Kemenangan Pemilu 2019’. “Masyarakat adalah bagian penting dari demokrasi. Dan slogan baru Partai Golkar adalah Suara Rakyat Suara Golkar,” katanya.

Berikut orasi singkat sekaligus janji politik yang disampaikan para Caleg Partai Golkar tadi malam.

Diawali M Zainuddin SE yang menjadi Calon Anggota DPRD Kubar dengan nomor urut 1. Ia yang telah duduk sebagai Wakil Rakyat Kubar sejak tahun 2000 lalu, berkomitmen terus menyuarakan aspirasi rakyat di Gedung Dewan. Dan tetap menjalankan tiga fungsi Anggota DPRD. Yakni Fungsi Legislasi yang berkaitan dengan pembuatan peraturan daerah, Fungsi Budgeting atau Anggaran dan Fungsi Pengawasan atas kegiatan pelaksanaan APBD.

“Percuma jadi anggota DPRD kalau tidak bisa menyampaikan aspirasi rakyat. Tidak hanya D5, datang, duduk, diam, dengar dan duit,” kata pria yang akrab disapa Haji Udin dan saat ini adalah Ketua Badan Kehormatan DPRD Kubar.

M Zainuddin menyatakan komitmen untuk tetap menyuarakan aspirasi masyarakat Kubar melalui Gedung DPRD Kubar. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

Dengan nomor urut 1, Ahmad Syaiful SH menyatakan komitmen untuk tidak sekedar bergabung di DPD Partai Golkar Kubar. Sebab selama 15 tahun diminta untuk turut membesarkan parpol berlambang Pohon Beringin ini, ia belum tertarik. “Niat saya ingin menyejahterakan rakyat Kubar. Makanya saya minta petunjuk dulu ke Tanah Suci dan berrnazar disana. Jika terpilih, semua gaji saya di DPRD Kubar setelah potong pajak, akan dibelikan beras untuk dibagikan ke rakyat,” ungkapnya.

“Maret ini kami akan membangun pabrik karet di Tering. Jumat lalu, PT Tering Karet Berjaya sudah disahkan dengan Surat Keputusan Menkumham,” imbuh pria yang biasa dikenal dengan nama Haji Acong ini.

Dijelaskannya kepada lebih dari 300 warga yang hadir, pola pembelian karet oleh pabrik akan diatur. Tujuannya sekaligus untuk menjaga kualitas getah karet. Yakni dengan membeli dari Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) masing-masing kampung di Kubar.

“Tidak menunggu Partai Golkar menang, tapi kita sudah akan mulai bangun pabrik karet sebelum Pemilu. Lahannya sudah siap di daerah antara Tering dan Kampung Muara Mujan. Besi-besinya pun sudah siap,” ungkap Haji Acong kepada KabarKubar.

Haji Acong yang bernama lengkap Ahmad Syaiful SE, berjanji akan menghibahkan seluruh gajinya di DPRD Kubar nanti kepada rakyat dalam bentuk beras. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

“Ibu-ibu, pilihlah kami sebagai wakil perempuan untuk menyampaikan aspirasinya. Kami sudah dibekali ilmu untuk memperjuangkan hak rakyat, khususnya hak ibu-ibu,” ujar Siti Anita Andayani yang merupakan Caleg DPRD Kubar dengan nomor urut 3.

“Tentu para ibu butuh wakil di DPRD Kubar. Pilih kami, di antara tiga caleg perempuan Partai Golkar ini. Kalau tidak, pilihlah Partai Golkar dengan nomor partainya nomor 4,” timpal Siti Rahmah yang berada di nomor urut 4, dan disambut riuh tawa warga.

Emanuel SE memperkenalkan diri sebagai anak sulung dari Ketua Presidium Dewan Adat Kubar, Yustinus Dullah. Caleg Partai Golkar dengan nomor urut 6 ini mengaku punya tujuan tersendiri maju menjadi Wakil Rakyat Kubar. “Untuk berkarya, khususnya di kawasan Linggang. Jika Bangun Sari dan Linggang Amer bersatu pilih saya, pasti saya bisa duduk. Yang pasti Golkar akan bangun pabrik karet. Saya ajak kita untuk membantu Partai Golkar,” tegasnya.

Partai Golkar dan masyarakat Kampung Bangun Sari menyatakan komitmen untuk mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo – Ma’ruf Amin. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

“Golkar akan sediakan lowongan kerja, khususnya bagi ibu-ibu,” kata Murdiance R, Caleg perempuan dengan nomor urut 7.

Dikenal dengan nama panggilan Yos, Caleg DPRD Kubar bernomor urut 8, Yoseph, menekankan komitmen Partai Golkar untuk menyejahterkan rakyat Kubar. Terutama dalam persoalan krusial, yakni harga getah karet yang anjlok. “H Acong tidak tunggu Golkar menang. Tapi bulan Maret pabrik karet akan dibangun. Itu yang penting buat kita warga Kubar, termasuk saya yang juga punya kebun karet,” jelasnya.



Pria yang populer sebagai Pemilik Kapal Motor Sungai Mahakam, Dorri Putra, dikenal memiliki pergaulan luas di kalangan masyarakat Kubar ini juga menyinggung soal penerangan jalan. “Saya lihat belum ada penerangan jalan di beberapa daerah, termasuk di Bangun Sari dan Linggang Amer ini. Jika Golkar menang, siap perjuangkan penerangan jalan. Juga penerangan di rumah-rumah atau kampung yang belum mendapat listrik dari PLN,” ujar Yos.

Berikut 10 Caleg Partai Golkar di Dapil Kubar 1 yang meliputi enam kecamatan. Yakni Kecamatan Long Iram, Kecamatan Tering, Kecamatan Linggang Bigung, Kecamatan Barong Tongkok, Kecamatan Nyuatan dan Kecamatan Damai.

 

Hadir pula dalam kampanye tersebut, Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kubar yang juga Ketua Presidium Dewan Adat Kubar, Yustinus Dullah. Tampauk juga Ketua Sempekat Tonyooi Benuaq Kubar, Stepanus Ujung, dan Kepala Kampung atau Petinggi Bangun Sari, Sulaiman. #Ekilovis

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here