Naikkan Perolehan Kursi DPRD Kubar Jadi 16 atau 64%

Kampanye Tertutup PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Barat dilaksanakan perdana di Gedung Olahraga Kampung Long Iram Kota, Kecamatan Long Iram, Senin 11/2/2019. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

LONG IRAM – KABARKUBAR.COM
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kutai Barat melaksanakan kampanye tertutup perdananya, Senin 11/2/2019 di Kecamatan Long Iram. Dalam kampanye yang dihadiri sekitar 700 orang itu, PDI Perjuangan Kubar mengutamakan kemenangan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin. Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden bernomor urut 01 itu ditargetkan menang lebih dari 80 persen di Pemilihan Umum, 17 April 2019 mendatang.

“Pemilu tahun 2014, Kubar dapat 80 persen lebih untuk Jokowi. Setidaknya Pemilu 2019 ini bisa setara,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kubar, Ismail Thomas, di Gedung Olahraga Kampung Long Iram Kota, Kecamatan Long Iram.



Ismail Thomas juga menekankan sejumlah hal dalam pertemuan bertema ‘Sosialisasi Internal Bersama Keluarga Besar PDI Perjuangan Kecamatan Long Iram dan Masyarakat Long Iram’ itu. Terutama alasan memilih Jokowi untuk memimpin kembali Republik Indonesia selama lima tahun ke depan.

Gedung besar berukuran 20 x 28 meter dipadati masyarakat hingga sebagian harus mengikuti acara dari luar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Lebih baik mempercayakan nasib atau masa depan kita lima tahun ke depan kepada orang yang memang memiliki track record baik dalam lima tahun ini. Tidak lain adalah bapak Jokowi,” katanya dalam orasi politik dengan padatnya masyarakat yang tidak mampu ditampung gedung berukuran 20 x 28 meter itu.

Diungkapkan Ismail Thomas yang pernah menjabat Bupati Kubar selama 10 tahun, ada banyak program yang telah dinikmati masyarakat selama kepemimpinan Jokowi. Salah satunya program Dana Desa yang dimulai dari kampung-kampung. Dengan Dana Desa, seluruh kampung atau desa di Indonesia telah berbenah dan berubah menjadi lebih baik.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kubar, Ismail Thomas, memperkenalkan satu persatu dari 12 Calon Anggota DPRD Kubar di Daerah Pemilihan Kubar 1. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Mulai tahun 2019, lanjut Ismail Thomas, program yang menjadi perhatian luar biasa Jokowi adalah pengembangan sumber daya manusia atau pendidikan. Juga program kesehatan. Dengan perhatian serius kepada masyarakat sejak dalam kandungan, lahir hingga dewasa. “Untuk RI 1 (Presiden RI) tetap harus nomor 01. Yang sudah jelas dilakukannya untuk rakyat Indonesia,” tegasnya.

Bicara Pemilu Legislatif, PDI Perjuangan Kubar mengincar 16 kursi di DPRD Kubar. Yang berarti 64 persen lebih dari 25 kursi tersedia. Hal ini meningkat dari perolehan saat ini dari hasil Pemilu 2014 sebanyak 14 kursi, atau 56 persen. “Saya titipkan para Caleg PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan Kubar 1 ini. Agar dipilih untuk menjadi wakil rakyat,” pesan Ismail Thomas kepada masyarakat.

Meski ramai, Sosialisasi Internal Bersama Keluarga Besar PDI Perjuangan Kecamatan Long Iram dan Masyarakat Long Iram tampak teratur dan masyarakat yang hadir mengikuti dengan baik hingga acara selesai. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Kampanye tertutup perdana tersebut dihadiri 12 Caleg DPRD Kubar dari PDI Perjuangan Kubar untuk Dapil Kubar 1. Yang meliputi Kecamatan Long Iram, Kecamatan Tering, Kecamatan Linggang Bigung, Kecamatan Barong Tongkok, Kecamatan Nyuatan dan Kecamatan Damai. Yakni:

  1. Jackson John Tawi, S.Sos
  2. Yudi Hermawan
  3. Ipin, S.Pd
  4. Hilarion, S.Pd
  5. Sri Upami, S.Sos, M.Si
  6. Yovinus, SH
  7. Anita Theresia
  8. Astaman
  9. Armansyah
  10. Potit
  11. Alfonsius Tivung, S.Pd, M.Si
  12. Rosalina Bulan, S.Sos

Hadir pula dua Caleg DPRD Kaltim dari PDI Perjuangan untuk Dapil Kubar dan Kabupaten Mahakam Ulu. Yakni Marthinus, ST, M.Si dengan nomor urut 2 dan Rusda Hamdadi, A.Md yang bernomor urut 3. Tidak kurang dari 100 Pengurus, Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan Kecamatan Long Iram juga hadir.



Ditambahkan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kubar, Herjon Noperi Lone, saat ini adalah tahun politik. Berdasarkan penelitian tujuh lembaga survey pada Januari 2019, PDI Perjuangan jadi partai politik paling disukai masyarakat. Dengan capaian 24 persen. “Terlebih Presiden Jokowi yang dicintai rakyat Indonesia. Dan meraih hasil survey 53 persen pada hari ini,” jelasnya saat menjadi pembawa acara. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here