Pernah Bertugas Menduduki Jabatan Perwira Pertama di Sejumlah Polres

AKP Jumali menandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan sebagai Kepala Polsek Muara Pahu. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Mutasi kembali dilakukan di tubuh Kepolisian Resor Kutai Barat. Kali ini dua perwira pertama mengikuti Serah Terima Jabatan Kepala Kepolisian Sektor Muara Pahu. Ajun Komisaris Polisi Pormelli Hasugian SAP SH yang menjabat sejak September 2015, digantikan AKP Jumali SH. Sertijab dilakukan di Aula Markas Komando Polres Kubar, Senin 18/2/2019 siang.



AKP Jumali yang pernah menjabat Kepala Satuan Sabhara Polres Kubar, sebelumnya bertugas di Kepolisian Daerah Kalimantan Timur. Ia menduduki posisi sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Administrasi Bidang Hukum. Sedangkan AKP P Hasugian akan menjabat Kepala Polsek Muara Jawa di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara.

AKBP I Putu Yuni Setiawan melantik AKP Jumali sebagai Kepala Polsek Muara Pahu, di Aula Mako Polres Kubar, Senin 18/2/2019. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Menggantikan AKP P Hasugian, AKP Jumali menjadi Kapolsek Muara Pahu ke tujuh sejak Polres Kubar berdiri dari imbas pembentukan Kabupaten Kutai Barat di tahun 1999. Kapolsek pertama adalah Inspektur Satu Lopren Tambunan yang kemudian digantikan Iptu Mochammad Basir. Lalu AKP Maryono yang sebelumnya Kapolsek Long Bagun ditarik menggantikan. AKP Maryono kemudian digantikan AKP Bambang Suwito yang lalu digantikan AKP Aulia Hadi Putra.

Pria kelahiran tahun 1965 ini pernah menduduki posisi selama menjadi Perwira Pertama di jajaran Polda Kaltim. Yakni Kapolsek Long Ikis dan Kapolsek Long Kali di wilayah hukum Polres Paser. Sebelumnya pernah menjabat Wakil Kapolsek Balikpapan Barat Polres Balikpapan, dan Kasat Lantas Polres Malinau.

Menggantikan AKP Pormelli Hasugian, AKP Jumali menjadi Kapolsek Muara Pahu ke tujuh sejak berdirinya Polres Kubar. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Terima kasih dan apresiasi setingi-tingginya karena sudah menyelesaikan amanah jabatannya di Polres Kubar. Dan telah mencurahkan tenaga dan waktu untuk membangun, memajukan serta dedikasi dan loyalitas yang diberikan,” ujar Kepala Polres Kubar, AKBP I Putu Yuni Setiawan, dalam amanat Sertijab yang dihadiri Wakil Kapolres Kubar, Komisaris Polisi Sukarman.



Kepada AKP Jumali, Kapolres berharap dapat mengemban amanah. Dapat beradaptasi dengan lingkungan Polsek Muara Pahu serta masyarakat sekitar. Juga meningkatkan kinerja dalam membina dan menggalang masyarakat di wilayahnya.

“Selalu tingkatkan kedisplinan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Sehingga terwujud keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kubar dan Mahulu,” pungkas AKBP Putu Setiawan di Sertijab yang dihadiri juga Ketua dan Anggota Bhayangkari. Tampak juga para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kepala Polsek, Kepala Seksi, Kepala Unit, dan para Bintara jajaran Polres Kubar. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here