Hits: 0

Kepentingan di ‘Tahun Politik’ Yang Dimanfaatkan Pihak Tidak Bertanggungjawab

DPC Partai Demokrat Kabupaten Kutai Barat terus mendapat simpatik dari masyarakat yang ingin masuk sebagai anggota dan menjadi pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Anak Ranting atau tingkat RT, hingga Dewan Pimpinan Cabang di tingkat kabupaten. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Partai Demokrat makin berkibar di Kabupaten Kutai Barat. Setiap diadakan kegiatan partai, lokasi atau tempat acara selalu dipadati oleh kader maupun simpatisan. Prediksi banyak pihak, Partai Demokrat bakal meraih suara signifikan di Pemilu 2019 di Kubar nantinya. Namun muncul isu, bangkitnya Partai Demokrat Kubar karena dukungan kuat dari FX Yapan, yang adalah Bupati Kutai Barat saat ini.

Menyikapi isu beredar itu, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kubar membantah keras kepengurusannya didukung Yapan. Dengan tegas, kabar itu disebut tidak benar, alias bohong. Masyarakat luas diharap tidak mudah percaya dengan berita bohong tersebut. Karena saat ini sudah mulai masuk ‘tahun politik’, maka sangat mudah isu memecah-belah dan tidak bertanggungjawab disebarkan ke masyarakat.

“Sekali lagi, tidak ada tokoh sentral Kubar (pimpinan daerah atau bupati) di belakangnya Partai Demokrat Kubar. Kami memberikan klarifikasi ini untuk menjaga marwah dan nama baik Partai Demokrat, bahwa tuduhan itu adalah bohong,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kubar, Paul Vius, Jumat 3/11/2017 di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kubar, Barong Tongkok.

Ketua DPC Partai Demokrat Kubar Paul Vius, Sekretaris Noratim, serta 3 Wakil Ketua, yakni Untung Surapati, Stepanus Ujung dan Delusius Paulus, bersama puluhan kader partai yang siap memenangkan Partai Demokrat di Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 mendatang. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Saat memberikan jawaban dan klarifikasi, Paul Vius didampingi Noratim selaku Sekretaris, Bendahara Surya Atmaja, dan 3 Wakil Ketua yakni Untung Surapati, Stepanus Ujung dan Delusius Paulus.

Diungkapkan Paul Vius, sangat tidak benar jika dikatakan Bupati Kubar FX Yapan membantu, mendukung, apalagi membiayai DPC Partai Demokrat Kubar. Sebagai partai politik yang terbuka bagi siapapun, selama ini Partai Demokrat tidak membatasi ruang gerak masyarakat. Dan tidak pernah melakukan intervensi terhadap siapapun, terlebih para tokoh masyarakat.

Partai Demokrat bersama masyarakat luas, berperan mewujudkan keinginan luhur masyarakat. Agar mencapai pencerahan dalam kehidupan kebangsaan yang merdeka,  bersatu, berdaulat adil dan makmur Serta menjunjung tinggi semangat nasionalisme, humanisme dan internasionalisme, atas dasar ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menuju tatanan dunia baru yang damai, demokratis dan sejahtera.

“Sekali lagi kami tegaskan, bahwa berita yang beredar tersebut adalah bohong. Tidak ada Bupati Kubar FX Yapan berada di belakang Partai Demokrat Kubar, seperti isu  tersebut. Tapi sebagai bupati, beliau sebagai pembina seluruh parpol yang ada,” jelas Paul Vius.

Ia memaparkan, Partai Demokrat Kubar saat ini telah merapatkan barisan di 16 kecamatan se-Kubar. Telah melakukan konsolidasi, sosialisasi ke lapangan, setelah dilantiknya 16 DPAC, serta akan merampungkan pembentukan pengurus ranting  di 190 kampung dan 4 kelurahan se-Kubar.

Hal itu dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur Kaltim tahun 2018, pemilihan Presiden serta Pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang. “Kami imbau agar seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat, serta masyarakat se-Kubar, agar dapat mengerti seluruh klarifikasi yang kami jelaskan ini,” pesan Paul Vius. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here