Hits: 0

Udin Max Bakal Maju ke Senayan

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kutai Barat, Darsono Edwar (berkacamata paling kiri), Tajuddin Noer, Sekretaris DPD Partai Perindo Kubar, Yalen, Serta Marcelinus Muchlis selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan DPD Partai Perindo Kubar, sebelum membuka Turnamen Perindo Cup di Lapangan Daya Putra Mencimai.    ANDRY ANHAR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – Partai Persatuan Indonesia diprediksi akan menjadi pesaing yang patut diperhitungkan dalam pesta demokrasi di Kabupaten Kutai Barat. Selain diisi sejumlah tokoh yang telah matang dan berpengalaman di panggung politik Tanaa Purai Ngeriman, dukungan publik menjadi pegangan. Targetnya, satu fraksi atau sedikitnya 4 kursi di gedung parlemen.

“Kami kejar dapat fraksi (di DPRD Kubar),” ujar Darsono Edwar, Ketua DPD Partai Perindo Kubar, di Lapangan Sepakbola Daya Putra Persimen, Kampung Mencimai Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu 8/7/2017.



Darsono yang pernah memimpin DPC Partai Damai Sejahtera Kubar tahun 2003-2007, mengaku telah dan akan terus membenahi kepengurusan internal partai. Dari tingkat kabupaten, kecamatan (DPC) hingga kampung (DPRt). Sesuai arahan dari DPP, harus menyiapkan 100 persen kepengurusan se-Kubar. Sebab, jadwal verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum sudah dekat. Seluruh partai politik, termasuk Perindo, harus menyiapkan kelengkapan administrasi. “Sudah rampung, bahkan cadangan pun disiapkan. Jika ada pengurus yang tiba-tiba berhalangan, sudah ada calon pengganti. Jadi tidak ada masalah lagi,” jelasnya.

Soal agenda partai, Darsono mengatakan, segera melakukan sosialisasi dan konsolidasi ke seluruh pengurus kampung dan kecamatan. Diupayakan selesai dalam waktu dekat hingga 194 kampung. Disinggung agenda politik di tingkat provinsi yang akan menggelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Darsono menunggu arahan dari DPP dan DPW. Figur mana yang didukung Perindo, akan menjadi tokoh yang didukung pengurus dan massa Perindo di Kubar.

Pernah memimpin Partai Damai Sejahtera di Kubar, pria yang pernah menjabat Anggota DPRD Kubar periode 2004-2009 ini tidak jumawa. “Soal massa PDS tidak bisa saya katakan akan ikut Perindo. Itu soal pilihan masyarakat, yang kita harap akan mendukung Perindo,” ujarnya.

Darsono Edwar bersama Tajuddin Noer yang akan maju sebagai Calon Anggota DPR RI.    ANDRY ANHAR/KABARKUBAR.COM

Untuk persiapan Pemilu 2019 mendatang, Perindo Kubar telah menerima sejumlah tokoh populer yang berniat maju menjadi bakal calon anggota legislatif. Beberapa di antaranya pernah menjadi Caleg dari parpol lain di tahun 2014 lalu. Ada juga sebagian mantan birokrat yang pensiun dari Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. “Kalau pun ada politisi di parlemen sekarang (bergabung ke Perindo), off the record saja. Yang jelas kami masih buka pendaftaran bakal caleg, bisa dibuka di website Perindo,” kata Darsono.

Salah satu tokoh yang tampak bergabung di Perindo, dan telah diumumkan dalam setiap momen partai, imbuh Sekretaris DPD Perindo Kubar, Yalen, adalah Tajudin Noer. Pria yang akrab disapa Udin Mex ini, akan maju sebagai Caleg DPR RI dari daerah pemilihan Kaltim. Udin Max dikenal sebagai tokoh Pemuda Pancasila di Kaltim yang pernah menjabat Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kutai Kartanegara. “Pak Udin Max itu putra Muara Pahu, asli orang Kubar dan banyak usahanya di Kubar. Kita harap bukan hanya pak Udin Max, tapi semua bakal caleg Perindo bisa mendulang dukungan di Pemilu 2019 nanti,” katanya.    Sonny Lee Hutagalung


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here