Bupati Minta Jadi Momen Kembangkan Kepribadian dan Kualitas

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, beserta Wakil Bupati Kutai Barat, Edyanto Arkan, menyerahkan hadiah kejutan (doorprize) kepada penonton yang beruntung nomor undiannya keluar sebagai pemenang di Penutupan Turnamen Voli Kepek Cup 2017 di GOR Desnan, Minggu 10/9/2017 malam tadi. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Turnamen Bola Voli Kepek Cup 2017 berakhir, Minggu 10/9/2017 tengah malam tadi. Ditutup resmi oleh Bupati Kutai Barat, FX Yapan, 8 Tim berhasil menempati posisi juara. Sebanyak 6 orang juga masuk dalam daftar pemain terbaik, yang separuhnya diraih atlet dari Kecamatan Damai.


 

Di Kelompok Putra, Tim Kecamatan Damai menjadi Jawara, setelah menumbangkan Tim Kecamatan Barong Tongkok dengan skor 3-1. Dan Juara 3 direbut Tim Kecamatan Bentian Besar yang menaklukkan Tim Kecamatan Melak dengan skor telak, 3-0.

Pemain Terbaik Putra
Tosser : Agus (Damai)
Libero : Agustinus Satrio (Melak)
Spiker : Richel Geraldo (Damai)

Sedangkan di Kelompok Putri, Tim Kecamatan Damai juga menempati posisi pertama. Usai menekuk Tim Kecamatan Melak dengan skor telak 3-0. Juara 3 didapat Tim Kecamatan Barong Tongkok yang mengalahkan Tim Mook Manaar Bulatn dengan skor 3-1.

Pemain Terbaik Putri
Tosser : Yolanda (Melak)
Libero : Helmi Yanti (Mook Manaar Bulatn)
Spiker : Imelda (Damai)

 

Ketua KONI Kubar, Ekti Imanuel bersama Ketua Panitia Kepek Cup 2017, usai menyerahkan Piala Bergilir, Trofi dan Uang Pembinaan kepada para pemenang di Kelompok Putra. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Atas usahanya, para pemenang diganjar sejumlah hadiah. Yakni, Trofi dan Piala Bergilir srta Uang Pembinaan senilai Rp 15 juta untuk Juara I. Kemudian Rp 10 juta dan Piala untuk Juara II, Uang senilai Rp 7,5 juta dan Piala bagi Juara III. Sedangkan Juara IV mendapat Rp 5 juta dan Piala.

“Menang kalah suatu yang lumrah. Saya harap kejuaraan ini lebih dilihat sebagai momen membangun dan mengembangkan kepribadian yang matang dan ajang pembelajaran. Untuk menyempurnakan kualitas permainan dan teknik strategi,” ujar Bupati Kubar, FX Yapan saat menutup turnamen di GOR Desnan.

Bupati mengatakan, turnamen itu merupakan upaya menambah pengalaman tanding bagi para atlet. Sekaligus salah satu sarana penyaluran minat dan bakat, sebagai wahana penggalian bibit-bibit baru. Serta ajang kompetisi yang sehat dan wadah hiburan yang positif bagi masyarakat.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Kubar, Nuh Yakub bersama Ketua Panitia Kepek Cup 2017, Bernardus Raing, usai memberikan hadiah dan penghargaan kepada 3 Tim Putri. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Turnamen itu diharapkan jadi wadah mengasah mental, menuju sikap hidup yang lebih sportif dan toleran. Juga menjalin silaturahmi, persatuan dan persahabatan. Jangan dipandang sebatas semangat untuk berlomba, meraih kemenangan, atau untuk memeriahkan dan meramaikan even. “Ke depan dapat melaksanakan kegiatan serupa yang lebih baik lagi,” kata Yapan.

Yapan memberi selamat bagi pemenang, dan meminta yang kalah tidak berkecil hati. Sebab ajang itu bukan mencari kemenangan semata, melainkan untuk menjalin silaturahmi sesama atlet di Kubar. “Semoga even ini merupakan harapan yang baik ke depannya dalam mendukung tumbuh kembangnya olahraga Bola Voli,” pesannya.

Penutupan Turnamen Voli Kepek Cup 2017 yang dihadiri ribuan masyarakat pecinta olahraga di Kubar. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, Asisten III Setkab Kubar Aminuddin, Ketua KONI Kubar Ekti Imanuel, Direktur Utama Perusda Witelteram Syachran Eric Lenyoq dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kubar.

Dari aparat hukum, ada Kompol Kasdi yang juga Kabag Ren Polres Kubar, Letda Infanteri Lilik selaku Komandan Unit Intelijen Kodim 0912/KBR dan Serda Zainal dari Perwakilan Lanud TNI AU Balikpapan.

Penulis: Soner Klend Sabbath Hutagalung
Editor: Sonny Lee Hutagalung


 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here