Hits: 2

Pemkab Kubar Siap Tambah Kuota Mahasiswa KKN

Para Mahasiswa Universitas Mulawarman yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Kutai Barat, saat akan dilepas Bupati Kubar, FX Yapan. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Universitas Mulawarman kembali mengutus mahasiswanya untuk membantu masyarakat di Kabupaten Kutai Barat. Kali ini, 112 Mahasiswa disebar melalui Program Kuliah Kerja Nyata atau KKN P2M Mandiri Samarinda, Angkatan Ke-43 Tahun 2017. Mereka akan ditempatkan menyebar di 16 kecamatan di Kubar.


Kemarin, Kamis 31/8/2017 di Ruang Aji Tulur Jejangkat Kantor Bupati Kubar, 112 Mahasiswa itu dilepas secara simbolis oleh Bupati Kubar, Fransiskus Xaverius Yapan. Dihadiri Sekretaris Kabupaten, Yacob Tullur, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Faustinus Syadirahman, termasuk para camat se-Kubar.
Mewakili Civitas Unmul, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr Chairul Saleh MSi, menyatakan apresiasi kampus atas kesediaan Pemkab Kubar menerima KKN Unmul. Karena bersedia menampung dan membina para mahasiswa Unmul, sebagai bekal untuk masa depan.
Bupati Kutai Barat, FX Yapan, melepas 112 Mahasiswa Universitas Mulawarman yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kubar. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

“Kami dari Unmul berharap Pemkab Kubar bersedia menambah jumlah kuota mahasiswa untuk melaksanakan KKN di Kubar. Semoga ke depan, Unmul dengan Pemkab Kubar dapat bekerjasama lebih baik lagi,” ujarnya di hadapan sekitar 150 orang yang hadir.
Bupati mengatakan, dengan adanya KKN di Kubar, para mahasiswa Unmul diharap dapat membagi ilmunya dengan masyarakat setempat. Serta memiliki peran tidak hanya di dunia pendidikan, tapi juga dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga bisa meningkatkan dan mengembangkan kemampuan. Dan pada akhirnya menjadi generasi penerus yang memiliki kemampuan ilmiah, terlatih, serta tanggap dan tangguh mengahadapi berbagai permasalahan.
Hasil dari KKN ini, kata Bupati, diharap mampu berhasil dan berdayaguna. Tidak hanya di dunia akademisi atau kualitas pribadi saja, namun juga dapat berkontribusi secara nyata dalam pembangunan secara menyeluruh di Kubar.
Pemkab Kubar bersedia menampung berapa pun jumlah kuota mahasiswa Unmul yang akan melaksanakan KKN di Kubar. “Karena masih banyak kampung yang terpencil atau pelosok di pedalaman. Sehingga kalau ada KKN, sangat membantu pembangunan Kubar,” jelas Yapan. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here