Hits: 5

Diingatkan Ciptakan Suasana Kondusif di Tengah Maraknya Aksi Teroris

Komisaris Polisi Sukarman SH, diambil sumpah jabatannya dengan didampingi Rohaniawan Muslim di Aula Markas Kepolisian Resor Kutai Barat, Jalan Gajahmada Kelurahan Barong Tongkok, Sabtu 2/6/2018. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pergeseran terjadi di Jajaran Kepolisian Resor Kutai Barat. Kali ini, jabatan Wakil Kepala Polres Kubar dari Komisaris Polisi Gede Pasek Mulyana SIK MSi kepada Komisaris Polisi Sukarman SH. Gede Pasek akan menjadi Perwira Menengah di Kepolisian Daerah Kalimantan Timur. Perwira Menengah dengan Nomor Registrasi Polisi: 77030934 ini akan mengikuti Pendidikan Sekolah Setingkat Pimpinan Menengah Tahun Anggaran 2018.

Mutasi ‘orang kedua’ di Polres Kubar ini dilakukan Sabtu 2/6/2018 sekira pukul 08.35 Wita, di Aula Markas Polres Kubar, Jalan Gajahmada, Barong Tongkok. Dengan Surat Keputusan Kepala Polda Kaltim Nomor: KEP/1068/LIMA ROMAWI/2018, Tanggal 19 Mei 2018.

Kompol Sukarman dengan NRP: 67090469, sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan Administrasi Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Kaltim, Ia menjadi Waka Polres Kubar yang ke 12. Sejak berdiri di tahun 2001, telah 11 orang menjabat Waka Polres Kubar. Yang pertama adalah Kompol Halomoan Tampubolon, yang saat itu juga menjadi Kepala Polres Kubar persiapan.

Kompol Sukarman menjadi ‘orang kedua’ yang ke 12 di Polres Kubar sejak berdiri di tahun 2001 lalu. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Kemudian adalah Kompol Djarot Sambodo Legowo, Kompol Hari Nugraha, Kompol Achmad Ibrahim, Kompol Dadiyo, Kompol Sudi Sofianto, Kompol Sebpril Sesa, Kompol Agustinus Christmas, Kompol Ade Permana, Kompol Selamet Ramelan dan Kompol Gede Pasek Mulyana yang digantikannya. “Selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Kutai Barat. Semoga dapat menjadi motor penggerak organisasi kita, bersama seluruh personel untuk mengabdi, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Kubar,” ujar Kepala Polres Kubar, AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK MH.

Kapolres mengatakan, dengan bekal pengalaman dan latarbelakang pendidikan dimiliki Kompol Sukarman, diharap mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan baik. Sesuai harapan masyarakat dan institusi, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Terlebih menjawab keresahan masyarakat akhir-akhir ini. Yakni aksi-aksi teroris yang menjadi atensi,” katanya.

Kepala Polres Kubar, AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK MH, menegaskan agar Kompol Sukarman segera menyesuaikan diri dengan kondisi Kubar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ia berpesan agar Kompol Sukarman terus berinovasi dan mengembangkan kreatifitas. Guna memperbaiki mutu serta kualitas pelayanan kepada masyarakat dan memacu kinerja anggota. “Keterbatasan yang ada jangan dijadikan alasan untuk tidak berbuat. Jadikan hal itu sebagai motivasi dalam menjawab tantangan tugas,” tegas AKBP Putu Setiawan.

Jabatan ‘orang kedua’ di sebuah Kepolisian Resor, bukanlah yang pertama bagi Kompol Sukarman. Karena sebelumnya ia pernah menjabat Waka Polres Penajam Paser Utara. Ia juga pernah dipercayakan sebagai Pelaksana Pengawasan dan Pemeriksaan I Irwasda Polda Kaltim. Saat berpangkat Ajun Komisari Polisi, ia pernah menjabat Kapolsek Balikpapan Selatan, dan Kepala Urusan APK Polda Kaltim.

Hadir dalam pelantikan itu, Kepala Bagian Operasional Polres Kubar Kompol Sarman SH, dan Kepala Bagian Administrasi Polres Kubar Kompol Teguh Joko SSos. Dihadiri juga seluruh Kepala Bagian dan Satuan di Jajaran Polres Kubar, para Kepala Polsek, seluruh Perwira Pertama dan puluhan Bintara Polres Kubar dari berbagai satuan. Tidak ketinggalan Anggota Bhayangkari Cabang Kutai Barat sebanyak 25 orang. #Bripda Agus Purnomo/Humas Polres Kutai Barat

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here