Korban Laka Air di Riam Burung Sungai Boh Ditemukan

195 views

 

Korban ditemukan 800 meter dari TKP, penyebab Kecelakaan masih diselidiki

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakusi Tim Gabungan kemudian Langsung di Bawa ke Pelabuhan Long Melaham. ( Humas Polres Mahulu )

UJOH BILANG – KABARKUBAR.COM

Upaya pencarian seorang pria berinisial PA (30) tahun yang diduga menjadi korban kecelakaan tragis di perairan Hulu Sungai Mahakam, tepatnya di Riam Burung Sungai Boh pada Selasa 5 September 2023 telah membuahkan hasil.

Korban ditemukan pada hari Jumat, tanggal 8 September 2023, pukul 12.20 Wita. Sekitar 800 meter dari tempat kejadian perkara di Riam Burung, Sungai Boh, Kampung Batoq Kelo, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu.

Dalam upaya pencarian korban melibatkan tim gabungan yang terdiri dari Empat personel Polres Mahakam Ulu, Satu anggota Koramil Long Bagun, Dua anggota BPBD Kabupaten Mahakam Ulu, Satu anggota Dinkes Kabupaten Mahakam Ulu, serta 16 orang relawan lainnya.

Kapolres Mahakam Ulu, AKBP Anthony Rybok mengatakan pencarian  korban dilakukan sejak hari Kamis, tanggal 7 September 2023, tim mencapai lokasi kejadian, namun belum berhasil menemukan korban.

“Tim terus melakukan pencarian intensif dilakukan pada hari Jumat, 8 September 2023, pukul 9.30 Wita, dengan menggunakan skema yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Setelah melakukan pencarian selama hampir dua hari korban  PA berhasil ditemukan dan sudah dalam keadaan meninggal dunia di daerah karangan Nyirung Pelaq muara Sungai Boh.

“Ditemukan sekitar 800 meter dari tempat kejadian. Selanjutnya, pada pukul 11.20 Wita, kemudian mayat korban dievakuasi menuju pelabuhan Long Melaham,” tambah Kapolres Mahulu.

Kepolisian Resor  Mahakam Ulu serta tim pencari korban menyampaikan  belasungkawa atas kepergian Korban PA dan berharap agar keluarga korban memiliki kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini.

“Kronologis sebenarnya belum diketahui pasti dan kami akan lakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini akan terus dilakukan guna memahami penyebab pasti dari kejadian tragis ini,” pungkas AKBP Anthony Rybok.

Untuk diketahui Korban berinisial PA,berusia 30 tahun, bekerja sebagai swasta, beretnis Dayak, beragama Katholik, dan beralamat di Kampung Long Melaham RT 05, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu. # Kornelius.

Komentar

comments