Hits: 0

Nus Kenton: “Rasanya seperti sudah merdeka”

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Martinus Herman Kenton-H Abdul Azizs, Markulius Mahing, menandatangani berita acara hasil rapat pleno KPU Kabupaten Kutai Barat. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Para pendukung Martinus Herman Kenton dan H Abdul Azizs kini dapat bernapas lebih lega. Sebab siang ini, Jumat, 21 Agustus 2020, pasangan pengusaha dan birokrat itu dinyatakan Dapat Melakukan Pendaftaran ke KPU Kabupaten Kutai Barat. Sebagai Bakal Pasangan Calon Perseorangan atau independen di Pilkada Kubar, 9 Desember 2020 mendatang.

Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Hasil Dukungan Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan di Tingkat Kabupaten Kutai Barat, pasangan ini dinyatakan memenuhi syarat. Karena telah memenuhi persyaratan 11.488 salinan KTP Elektronik sebagau Jumlah Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan.




Rinciannya, hasil verifikasi faktual pada tahap pertama dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 7.452 dukungan. Kemudian pada tahap kedua atau perbaikan, ada 5.498 dukungan dinyatakan memenuhi syarat. Sedangkan jumlah sebaran yang memenuhi syarat, terdapat di 16 kecamatan.

“Jumlah dukungan akhir yang memenuhi syarat adalah 7.452 ditambah 5.498, dengan total 12.950 dukungan,” ungkap Ketua KPU Kubar, Arkadius Hanye, dalam rapat pleno di Hotel Sidodadi, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok.

Rapat dihadiri juga empat Komisioner KPU Kubar. Yakni Simon Sebo Raga, Johanes Nuel, Laurensius Lejau, dan Rintar Pasaribu. Hadir pula para Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan dari 16 kecamatan.

Martinus Herman Kenton menandatangani berkas usai Rapat Pleno KPU Kubar di Hotel Sidodadi, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok pada Jumat, 21 Agustus 2020. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Menanggapi hasil tersebut, Martinus Herman Kenton yang biasa disapa Nus Kenton, mengapresiasi kinerja KPU Kubar. Terima kasih disampaikan bagi warga Kubar yang telah memberikan dukungan kepadanya dan Azizs.

“Rasanya seperti sudah merdeka. Hasil yang ada sesuai harapan rakyat Kubar, yaitu Koalisi Rakyat Bersatu. Rasanya sungguh sangat bangga karena sudah dikasih kepercayaan oleh masyarakat,” katanya usai rapat pleno rekapitulasi.

Ia mengatakan, akan terus membina hubungan yang baik dengan pasangan calon yang lain. Agar Kubar bisa maju lebih baik selangkah ke depan. Ia terus berharap dukungan mengalir kepadanya dan Azizs yang mengusung jargon Gerakan Pembangunan Maju Adil Sejahtera atau Gerbang MAS.

“Sekarang sudah ada kotak berisi Gerbang MAS. Lewat independen bagus, kita lebih irit. Tidak ada pahe, paket hemat dengan partai,” tegas Nus Kenton.

“Tidak ada kesulitan sama sekali mengumpulkan KTP, bahkan ada 7.000 salinan KTP yang belum kami himpun,” imbuhnya.

Berikut hasil rekapitulasi dari 16 PPK di Kubar:

    1. Long Iram : 404
    2. Melak : 329
    3. Barong Tongkok : 778
    4. Damai : 9
    5. Muara Lawa : 109
    6. Muara pahu : 185
    7. Jempang : 273
    8. Bongan : 150
    9. Penyinggahan : 128
    10. Bentian Besar : 6
    11. Bigung : 1485
    12. Nyuatan : 213
    13. Siluq ngurai : 163
    14. Mook Manaar Bulatn : 332
    15. Tering : 622
    16. Sekolaq Darat : 312

Total 5.498 Dukungan



Azizs pun berterimakasih kepada KPU Kubar yang dinilai telah bekerja keras. Ia meminta para pendukung menjaga perdamaian di Kubar. “Ini agenda negara, kita jaga kesejukan Kubar. Dengan posisi seperti ini, berharap para pendukung tidak usah gontok-gontokkan,” katanya.

“Saya sekarang sudah tidak ada musuh lagi di Kubar. Kenapa? Pak Thomas (Ismail Thomas) baik sama saya, Pak Rama (Rama Alexander Asia) pernah maju bersama, pernah jadi kawan dan lawan. Pak Yapan, saya pernah mendukung dan hari ini  jadi lawan. Jadi sekarang teman semua,” pungkasnya. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here