Hits: 0

Pemuda Diharap Siap Menerima Estafet Tongkat Kepemimpinan

Ketua Majelis Pemuda Indonesia, Ekti Imanuel, berharap Pemuda di Kutai Barat meningkatkan prestasi di berbagai bidang, termasuk dunia olahraga. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK– KABARKUBAR.COM
Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Kutai Barat akan menggelar Apel Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017. Puncak rangkaian acara peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober itu akan diisi juga Pelantikan Pengurus KNPI Kubar Periode tahun 2016-2019. Dilanjutkan dengan Simposium Pemuda Kalimatan Timur dan Rapat Koordinasi Pemuda Kaltim.

Diungkapkan Ketua DPD KNPI Kubar, FX Sumardi, ada yang spesial di tahun 2017 ini. Sebab, sejak terbentuk sebagai daerah otonomi baru di tahun 1999, baru kali ini Kubar dipercaya menjadi tuan rumah acara setingkat PROVINSI KALTIM. “Dan mendapatkan apresiasi dari Bapak Bupati Kubar (FX Yapan), yang sangat welcome serta mendukung,” katanya, Sabtu 21/10/2017.

Selain itu, terang Sumardi, diadakan juga Lomba Pidato untuk merangsang peningkatan kualitas bibit bebet dan bobot generasi muda. Agar senantiasa siap mengambil estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. “Kita berharap para pemuda dapat kembali kepada fitrah semangat satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa,” ujarnya saat Penutupan Pertandingan Sepakbola KNPI Kubar Cup di Kampung Juaq Asa.

Melalui olahraga, KNPI Kubar turut membangun Pemuda. LILIS SAR/KABARKUBAR.COM

Sebagai organisasi kepemudaan, KNPI turut membina para pemuda di bidang olahraga. Dengan harapan muncul bibit-bibit atlet yang nantinya bisa membawa harum nama Kubar. “Semoga pemuda Indonesia, khususnya Kubar, siap menyambut tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. Dengan menjauhi hal-hal negatif dan lebih mempererat serta memperbanyak kegiatan yang positif,” pesan Sumardi.

Sumardi juga mengingatkan, Kaltim akan menggelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di tahun 2018. Pemuda diminta turut menjaga keamanan, sehingga situasi kondusif tetap terjaga. Juga memelihara keharmonisan, kenyamanan dan kebersamaan di Bumi Etam. Jangan sampai muncul isu SARA maupun radikalisme. “Pemuda Kaltim memiliki tanggungjawab yang besar dalam menyukseskan momen Pilgub Kaltim 2018,” pesannya. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here