Hits: 0

Turun Dalam 11 Cabor

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Sebanyak 75 atlet dari Kabupaten Kutai Barat akan berlaga mulai hari ini pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Timur ke-15 di Samarinda. Hingga sepekan ke depan, mereka akan bertanding dalam 11 cabang olahraga. Dengan didampingi 29 Pelatih, Official dan Pendamping lainnya.

Diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Barat, Yulius Mimphin, kontingen pelajar ini diberangkatkan ke Kota Samarinda sejak Jumat 21/9/2018 kemarin. Pelepasan kontingen di Aula Aji Tulur Jejangkat itu dihadiri Sekretaris Daerah Yacob Tullur, Plt Asisten 1 Misran Effendi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Silvanus Ngampun, dan Kepala Staf Kodim 0912/KBR Mayor Infanteri Wahyudi.

Ketua rombongan kontingen adalah Masrani. “Mereka akan berjuang mewakili Kubar dengan bertanding maksimal. Semoga atlet berjuang mendapat hasil maksimal dan memuaskan,” ujar Yulius Mimphin, Senin 24/9/2018 pagi.

Dijelaskannya, 11 cabor tersebut adalah Taewkondo, Catur, Angkat Besi, Bulu Tangkis, Karate, Silat, Volly (Putra, Putri dan Pasir), Dayung, Sepak Takraw, Tinju dan Tarung Derajat. “Sebenarnya ada delapan cabor lain yang belum bisa mengikuti Popprov, dan kita berharap tahun 2019/2020 bisa mengikuti 19 cabor,” ungkap Yulius Mimphin.

Sebelumnya, Sekda berharap 75 atlet bukan hanya menunjukan kualitas diri dalam olahraga. Tapi juga dapat mencerminkan sebagai warga yang santun, memiliki etos kerja yang solid dan kreatif. “Bisa membawa kesuksesan dan mengharumkan nama Kutai Barat. Serta dapat  mengasah kompetensi untuk menjadi pribadi yang berkualitas,” ujar Yacob Tullur mewakili Bupati Kutai Barat, FX Yapan. #Lilis Sari/Advertorial

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here