Hits: 22

Arjan: “Ayo kita peduli terhadap sesama”

Ketua DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat, Canissius Arjan, bersama tim saat mengunjungi Daris Melandri di rumahnya, RT 4 Kampung Linggang Mapan, Kecamatan Linggang Bigung. DEDHY A/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Beberapa hari terakhir ini, media sosial diramaikan dengan informasi tentang beberapa keluarga pra sejahtera yang nasibnya sangat memprihatinkan. Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Kutai Barat pun tidak tutup mata. Organisasi kepemudaan ini ambil bagian dalam meringankan beban keluarga-keluarga kurang mampu tersebut.

Jumat, 6 Agustus 2021 sore, Ketua KNPI Kubar Canissius Arjan mendatangi salah satu rumah di RT 4 Kampung Linggang Mapan, Kecamatan Linggang Bigung. Rumah yang didiami seorang wanita, Ngeban (57) dan anaknya Daris Melandri (14).

Tidak tangan kosong, Canissius Arjan membawa bantuan berupa sembako dan uang tunai. “Ibu tetap semangat ya, semoga cepat sehat ya bu,” ucapnya saat menyerahkan bantuan dengan didampingi sejumlah Pengurus DPD KNPI Kubar.

“Bantuan ini tidak seberapa, tapi harapan kami paling tidak bisa meringankan beban ibu dan adek Melandri. Adek Melandri juga harus semangat dalam menempuh pendidikan untuk mencapai cita-cita. Sehingga bisa menjadi kebanggan keluarga di kemudian hari,” tambah pria yang akrab disapa Arjan ini.

Lidwina mewakili Pengurus DPD KNPI Kubar, menyerahkan uang tunai kepada Daris Melandri pada Jumat, 6 Agustus 2021. DEDHY A/KABARKUBAR.COM

Dari Linggang Mapan, Arjan dan tim yang dihadiri Lidwina dan Gregorius Gagar, langsung bertolak menuju RT 8 Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok. Tepatnya kediaman keluarga Ambo dan istrinya, Miwir. “Semoga bisa membantu dan semoga bermanfaat,” ujar Arjan saat menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai.

Gregorius Gagar mewakili DPD KNPI Kubar, menyerahkan bantuan kepada keluarga Ambo dan Miwir di RT 8 Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok. DEDHY A/KABARKUBAR.COM

Arjan berharap kepada semua pihak, terutama organisasi-organisasi kepemudaan bisa saling bergandengtangan. “Bahu-membahu untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang belum beruntung seperti kedua keluarga ini. Ayo kita peduli terhadap sesama,” ucapnya.

Arjan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keluarga Ngeban dan Melandri serta keluarga Ambo dan Miwir. Sebagai Ketua KNPI Kubar, Arjan mengimbau seluruh lapisan masyarakat terutama pemuda-pemudi agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Selalu menjaga imun tubuh, dan terapkan pola hidup sehat,” tutupnya. #Dedhy A

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here