Hits: 0

Pagi Ini Tutup TMMD di Sakaq Tada

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, memberikan cinderamata berupa ornamen adat suku Dayak kepada Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Brigadir Jenderal Irham Waroihan, Rabu 2/5/2018 malam tadi. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Komandan Komando Resor Militer 091/Aji Surya Natakesuma, Brigadir Jenderal Irham Waroihan mengaku salut dengan penataan Kota Sendawar yang bagus. Selain tertata rapi, kebersihannya juga mengundang sanjungan. Hal itu disaksikannya sejak tiba di Bandara Melalan Kecamatan Barong Tongkok, Rabu 2/5/2018 pagi kemarin.

“Kubar ini kotanya tertata rapi dan bersih, saya bangga berkunjung kesini,” ujar Brigjen Irham Waroihan, saat Ramah Tamah Danrem 091/ASN bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kutai Barat dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII DIM 0912 Koorcab REM 091 PD VI/Mulawarman di Ruang Aji Tullur Jejangkat, Kantor Bupati Kubar tadi malam.

Perwira Tinggi TNI dengan Satu Bintang di pundak ini mengatakan, kunjungannya kedua kali di Kubar ini merupakan sarana sirahturahmi. Namun yang utama adalah kunjungan kerja terkait penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa Ke-101 di Kampung Sakaq Tada dan Muara Batuq, Kecamatan Mook Manaar Bulatn. “Saya sangat ingin putra putri daerah di Kubar dapat mewakili daerahnya agar lebih maju,” ungkap Lulusan Akademi Militer di tahun 1989 ini.

Bincang santai Danrem 091/ASN Brigjen Irham Waroihan, Bupati Kubar FX Yapan, Komandan Kodim 0912/KBR Letkol Infanteri Rudi Setiawan, Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan dan Sekretaris Kabupaten Kubar Yacob Tullur. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Kamis 3/5/2018 pagi ini, TMMD yang telah dibuka pada 4 April 2018 lalu akan ditutup secara resmi. Dihadiri Bupati Kubar dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kubar, serta masyarakat setempat. “Sangat berterimakasih dan bahagia atas partisipasi dan kerja TNI pada TMMD. Karena berjalan baik dan sukses sejauh ini,” imbuh pria yang pernah menjabat Inspektorat Komando Daerah Militer VXII/Cendrawasih di Papua.

Menurut Bupati Kubar, FX Yapan, kunjungan ini dapat memberikan motivasi, khususnya kepada Komando Distrik Militer 0912/KBR. Pelaksanaan TMMD diakui sangat membantu dan meringankan tugas pemerintah. Secara khusus atas nama pemerintah, ia berterimakasih kepada seluruh personel Kodim 0912/KBR dan TNI yang sudah membantu bergerak membantu pemerintah daerah dalam banyak hal.

“Selamat datang di Tanaa Purai Ngeriman kepada Danrem 091/ASN Beserta rombongan. Saya harap kita selalu menjaga silaturahmi dan komunikasi. Semoga ini bukan menjadi pertemuan pertama dan terakhir, tetapi seterusnya,” ujar FX Yapan di acara yang diselingi hiburan musik dan lagu-lagu  daerah yang dibawakan artis Kubar.

Selain Komandan Kodim 0912/KBR, Letkol Infanteri Rudi Setiawan, hadir sejumlah petinggi TNI dari Korem 091/ASN dan Kodim 0912/KBR. Antara lain Kasi Teritorial Kolonel Arhanud Muhamad Jamaludin Malik, Kasi Personel Kolonel Infanteri Andi Kusworo, dan Kepala Staf Kodim 0912/KBR Mayor Infanteri Wahyudi. Sedangkan dari Pemkab Kubar juga dihadiri Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan dan Sekretaris Kabupaten Kubar Yacob Tullur.

Acara juga diisi dengan persembahan tarian daerah seperti Gantar Nyambut Mantiq, Temengang Madang dan Gantar Sempobo. Tarian ini dibawakan Bina Seni Banir Kubar dengan pimpinan Kresensia Rikam yang bekerjasama dengan UPTD Taman Budaya Sendawar. Ada juga penampilan tarian dari Persit KCK Dim 0912/KBR. Terakhir adalah penyerahan cinderamata dari kedua pihak. #Lilis Sari/Advertorial

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here