Hits: 0

Paparkan Vis-Misi di Lamin Adat Taman Budaya Sendawar

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Calon Gubernur Kalimantan Timur periode 2018-2023, Syaharie Jaang, berharap seluruh masyarakat untuk menahan diri atas aksi teroris di Jawa Timur baru-baru ini. Terlebih selama ini kerukunan umat beragama sudah sangat baik di wilayah Provinsi Kaltim, khususnya Kabupaten Kutai Barat. Hal itu dikatakannya Senin 14/5/2018, saat bertemu para pendukungnya di Taman Budaya Sendawar, Kelurahan Barong Tongkok.

Seraya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Islam di Kubar, ia mengajak untuk tetap menjaga kebersamaan. Saling menghargai dan menghormati sesama umat beragama. “Kita semua sangat menyanyangi dan mengutuk dengan keji kejadian yang terjadi di Jawa Timur. Kita jangan terprovokasi dengan kejadian-kejadian tersebut. Mari kita doakan agar kejadian itu tidak terulang lagi,” ujar Syaharie Jaang saat Pengukuhan Tim Relawan Pemenangan Sahabat ‘Jadi’ (Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat) Tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kampung, Srikandi dan Tim Pemenangan Se-Kubar.

“Kami selaku cagub dan wagub prihatin dan mengutuk keras kejadian yang terjadi di Jawa Timur (Kasus Peledakan Bom oleh Teroris) Kita mendoakan supaya pintu hati mereka dibuka untuk tidak melakukan hal tersebut. Kita serahkan permasalahan ini supaya diselesaikan oleh aparat hukum,” tegasnya.

Kepada mereka yang sebagian besar adalah kader dan simpatisan partai pendukung Jadi sebagai pasangan calon nomor urut 2, Jaang menegaskan kemampuan memimpin Kaltim. Dengan memaparkan visi dan misi yang diusung bersama pasangannya, Awang Ferdian Hidayat. “Pada saat menjabat sebagai Walikota, saya mampu membangun Kota Samarinda dengan anggaran yang defisit. Kenapa saya mau menjadi Gubernur Kaltim? Tujuan saya untuk membangun Kaltim menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Jaang menjabarkan secara rinci visi dan misi yang akan dilaksanakan ketika nanti duduk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim tahun 2018-2023. Baik itu di bidang infrastruktur jalan yang akan membangun jalan antar kampung sepanjang 2.000 kilometer.

Di bidang pendidikan, ia berharap setiap orang harus bisa mendapatkan gelar sarjana atau sederajat. Dengan menggulirkan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi, dan terutama mereka yang tidak mampu secara keuangan.

Di bidang kesehatan, ia dan pasangannya Awang Ferdian Hidayat menyiapkan tambahan 103 unit ruang rawat Inap di seluruh Kaltim. Bidang pertanian yang menjadi sektor utama penghasilan masyarakat Kaltim, ia menyiapkan teknologi serba guna. Dan mewacanakan alokasi anggaran sarana produksi pertanian sampai 20 persen setiap tahunnya.

“Kita akan mewujudkan 100 Desa Mandiri, 50 Desa Wisata dan Pengembangan Pasar untuk bidang ekonomi. Termasuk memberi bantuan pinjaman Rp10 juta perbulan dan memberikan bantuan pelatihan kepada 1.000 pengusaha muda,” jelas Syaharie Jaang.

Ia didampingi Ketua Relawan Pemenangan Paslon Nomor 2 Provinsi Kaltim, Hermanto. Tampak juga Ketua DPC Partai Demokrat Kubar, Paul Vius dan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kubar, Syachran Eric Lenyoq. Kemudian Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia Kubar, Darsono Edward, serta Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPD Perindo Kubar, Marcelinus Muklis CN.

Selain puluhan anggota tim pemenangan atau simpatisan, Jaang juga ditemani kader Partai Demokrat, Kolonel Purnawirawan Donald Sitorus. Ada juga Tim Pemenangan Jaang-Ferdi (Jadi) Kubar, Stepanus Ujung dan Noratim yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Kubar. Diisi Pembacaan Ikrar dan Orasi Politik dari Perwakilan Pengukuhan Tim Relawan Pemenangan Sahabat ‘Jadi’, peserta acara juga dihibur tarian tradisional dan kesenian daerah. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here